Susunan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Harkitnas 2022

Susunan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Harkitnas 2022

Amongguru.com. Berikut ini adalah susunan Upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Harkitnas Tahun 2022.

Kegiatan upacara menjadi acara puncak dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2022. Tahun ini, bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun 2022 ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Tema tersebut menjadi bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Baca : Tema dan Logo Hari Kebangkitan Nasional Harkitnas 2022 Serta Maknanya

Kita harus memiliki semangat juang yang sama untuk membebaskan diri dari pandemi yang diakibatkan Covid-19. Kita harus mendukung pemerintah Indonesia agar mampu beradaptasi dengan cepat dan melewati masa-masa krisis.

Tujuan peringatan 114 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2022 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid- 19 dalam “Ayo Bangkit Bersama”.

Susunan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Harkitnas 2022

Di dalam Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Harkitnas Tahun 2022 disampaikan bahwa Upacara bendera memperingati 114 Tahun Kebangkitan Nasional tahun 2022 dilaksanakan secara serentak dan terbatas pada hari Jumat tanggal 20 Mei 2022 oleh Kantor/Lembaga/Instansi Pemerintah pada daerah-daerah dengan status penularan Covid-19 yang sudah terkendali.

Baca : Petunjuk Teknis Juknis Hari Kebangkitan Nasional Harkitnas Tahun 2022

Upacara Peringatan Harkitnas Tahun 2022 ini dapat dilaksanakan secara Hybrid dengan peserta yang hadir secara fisik sangat dibatasi serta tetap menerapkan protocol kesehatan yang berlaku.

Berikut ini adalah susunan acara pokok pada upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2022.

1. Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih.

2. Menyanyikan Lagu Kebangsaan lndonesia Raya.

3. Mengheningkan Cipta

4. Pembacaan Naskah Pancasila.

5. Pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945.

6. Pembacaan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika.

7. Pembacaan Do’a.

Susunan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2022 ini merupakan acara pokok dalam pelaksanaan Upacara Harkitnas 2022.

Baca : Sambutan Menkominfo pada Hari Kebangkitan Nasional Harkitnas 2022.

Panitia penyelenggara dapat menambahkan susunan acara lainnya sebagai pelengkap pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Demikian susunan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Harkitnas tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan