Surat Edaran Pendaftaran Calon Penulis Modul Ajar Bahan Ajar PAI di SLB

Surat Edaran Pendaftaran Calon Penulis Modul Ajar Bahan Ajar PAI di SLB

Amongguru.com. Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia menerbitkan Surat Edaran tentang Pemberitahuan tentang Pendaftaran Calon Penulis Modul Ajar/Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam di Sekolah Luar Biasa.

Pemberitahuan tentang Pendaftaran Calon Penulis Modul Ajar/Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam di Sekolah Luar Biasa tersebut tertuang dalam Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam Nomor B-796.1/DJ.I/Dt.I.IV/HM.01/04/2022 tertanggal 4 April 2022.

Surat Edaran secar khusus ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Up. Kepala Bidang PAI/Pakis/Pendis di seluruh Indonesia.

Di dalam upaya penyediaan sumber belajar yang berkualitas dan memadai bagi peserta didik di sekolah, Direktorat Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia akan melakukan penyusunan Modul Ajar/Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam Bermuatan Moderasi Beragama untuk Sekolah Luar Biasa.

Sehubungan dengan hal tersebut Direktorat Pendidikan Agama Islam akan membuka pendaftaran Calon Penulis Bahan Ajar/Modul Ajar, Editor, Ilustrator, dan Desainer/Layouter secara terbuka, profesional, kredibel dan independen.

Ketentuan Pendaftar

Penulis Modul Ajar/Bahan Ajar

1. Guru PAI/guru yang mengajar PAI/pengawas PAI/Kepala Sekolah yang statusnya PNS di Sekolah Luar Biasa/Sekolah Khusus (dibuktikan dengan SK pangkat terakhir).

2. Memiliki kompetensi terkait aspek substansi/materi, bahasa, dan tadqiq (penggunaaan istilah keagamaan).

3. Memiliki kompetensi terkait kurikulum dan pembelajaran (dibuktikan dengan ijazah terakhir).

4. Diutamakan telah memiliki karya tulis yang digunakan secara luas, minimal di satuan pendidikan tempat mengajar dan disahkan oleh kepala sekolah (dibuktikan dengan karya tulis).

Bagi Guru PAI sebagaimana tersebut pada ketentuan angka 1 di atas yang berminat mendaftar, silakan mengisi form pendaftaran melalui link http://pai.moonulis.id sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan, dengan tahapan sebagai berikut.

1. Pendaftaran dan penerimaan dokumen penulis : 06 s.d 17 April 2022.

2. Sosialisasi program penyusunan modul/bahan ajar : 13 April 2022.

3. Seleksi berkas : 18 s.d 23 April 2022.

4. Wawancara : 26 s.d 30 April 2022.

5. Pengumuman hasil seleksi : 12 Mei 2022.

6. Workshop/pembekalan : 19 s.d 21 Mei 2022.

7. Penyusunan modul ajar/bahan ajar : 24 Mei s.d 06 Agustus 2022

Editor, Ilustrator, dan Desainer/Layouter

1. Pendaftaran dan penerimaan dokumen : 4 s.d 29 April 2022

2. Seleksi berkas : 29 April s.d 6 Mei 2022.

3. Pengumuman hasil seleksi : 10 Mei 2022

Baca : Beasiswa Microdential Bidang Numerasi Monash University untuk Guru PAUD dan SD

Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam tentang Pemberitahuan tentang Pendaftaran Calon Penulis Modul Ajar/Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam di Sekolah Luar Biasa selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini,

 

Unduh

Demikian Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam tentang Pemberitahuan tentang Pendaftaran Calon Penulis Modul Ajar/Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam PAI di Sekolah Luar Biasa. Semoga bermanfaat,

Tinggalkan Balasan