Suara Takbir MP3 Merdu Untuk Meriahkan Malam Idul Fitri 1442 H 2021

Suara Takbir MP3 Merdu Untuk Meriahkan Malam Idul Fitri 1442 H 2021

Amongguru.com.  Tidak terasa, sebentar lagi kita akan menyambut hari kemenangan, Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun 2021. Gema suara takbir akan berkumandang di malam Idul Fitri 1442 Hijriyah. Idul Fitri 1442 Hiriyah akan semakin meriah dengan lantunan suara takbir yang terdengar dimana-mana.

Gema suara takbir menandakan kemenangan umat Islam setelah satu bulan lamanya melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Takbiran atau gema takbir merupakan salah tradisi umat Islam dalam menyambut Idul Fitri. Hampir di setiap tempat, suara takbir berkumandang pada malam lebaran sampai dengan menjelang pelaksanaan shalat Ied di pagi hari.

Idul Fitri memiliki makna terkait dengan tujuan yang akan dicapai dari kewajiban berpuasa itu sendiri, yaitu menjadi manusia yang bertakwa.

Baca : Kumpulan Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 Terbaru

Kata Id berdasakan akar kata aada – yauudu yang artinya kembali, sedangkan fitri berasal dari akar kata dasar fathoro-yafthir yang berarti suci.

Dengan demikian, Idul Fitri dapat dimaknai kembali kepada asal kejadiannya yang suci dan mengikuti petunjuk Islam yang benar.

Suara Takbir MP3 Merdu Untuk Meriahkan Malam Idul Fitri 1442 H

Kemeriahan suasana Idul Fitri 1442 H sepertinya akan berbeda dengan tahun lalu. Hal ini disebabkan umat Islam merayakan Idul Fitri di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 berdampak pada pembatasan seluruh aktivitas di luar rumah, termasuk akvititas keagamaan yang dilakukan di tempat ibadah.

Di dalam Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H yang diterbitkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, disampaikan bahwa  pelaksanaan shalat fardu lima waktu, shalat tarawih dan witir, tadarus Al Qur’an, dan iktikaf dengan pembatasan jumlah kehadiran paling banyak 50% dari kapasitas masjid atau mushala.

Penyelenggaraan ibadah tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, menjaga jarak aman 1 meter antarjamaah, dan setiap jamaah membawa sajadah/mukena masing-masing.

Pengajian ceramah/taushiyah/kultum Ramadan dan Kuliah Subuh paling lama dengan durasi waktu 15 (lima belas) menit.

Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Tahun 2021 dapat dilaksanakan di masjid atau di lapangan terbuka dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, kecuali jika perkembangan Covid-19 mengalami peningkatan berdasarkan pengumuman Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk seluruh wilayah negeri atau pemerintah daerah di daerahnya masing-masing.

Terkait dengan pelaksanaan takbir Idul Fitri 1442 H, masyarakat tetap diperbolehkan untuk melakukan takbir Idul Fitri di rumah masing-masing selama pandemi Covid-19 belum terkendali.

Baca : 6 Tradisi Unik Yang Mewarnai Suasana Lebaran di Indonesia

Takbir Idul Fitri juga dapat dilaksanakan di masjid oleh pengurus takmir, di jalan oleh petugas atau jemaah dengan jumlah terbatas, hingga melalui media massa dan media sosial.

Di dalam menambah keceriaan lebaran, berikut ini dibagikan suara takbir mp3 merdu untuk meriahkan malam Idul Fitri 1442 H.

Suara takbir merdu ini dapat dengan mudah di unduh di smartphone atau laptop dengan cara klik “unduh” untuk menujuk ke link download.

Silakan pilih suara takbir yang dibagikan dalam format mp3 ini sesuai dengan keinginan Anda.

1. Takbir Idul Fitri Merdu 1 (Unduh)

2. Takbir Idul Fitri Merdu 2 (Unduh)

3. Takbir Idul Fitri Merdu 3 (Unduh)

4. Takbir Idul Fitri Merdu 4 (Unduh)

5, Takbir Idul Fitri Merdu 5 (Unduh)

Demikian beberapa suara takbir mp3 merdu untuk meriahkan malam Idul Fitri 1441 H. Semoga bermanfaat dan selamat merayakan Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Tinggalkan Balasan