SK Penetapan Hasil dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah Madrasah 2021

SK Penetapan Hasil dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah Madrasah 2021

Amongguru.com. Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah telah menetapkan hasil dan rekomendasi Akreditasi Sekolah Madrasah Tahun 2021.

Penetapan hasil dan rekomendasi Akreditasi Sekolah Madrasah Tahun 2021 tersebut tertuang dalam  Surat Keputusan Kepala Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Nomor 994/BAN-SM/SK/2021 tertanggal 15 Oktober 2021 (Penetapan 1) dan Nomor 999/BAN-SM/SK/2021 tertanggal 19 Oktober 2021 (Penetapan 2).

Di dalam Surat Keputusan tersebut diinformasikan tentang nama-nama sekolah/madrasah yang telah memenuhi persyaratan dan berhak diumumkan hasil akreditasinya.

Nama-nama sekolah/madrasah yang tercantum dalam lampiran keputusan tersebut telah divisitasi, divalidasi, diverifikasi, dan memenuhi persyaratan untuk ditetapkan hasil akreditasinya melalui rapat pleno BAN-SM.

Sekolah/madrasah tersebut selanjutnya berhak untuk memperoleh nilai, peringkat, dan predikat hasil akreditasi serta rekomendasi tindak lanjut.

Akreditasi sekolah/madrasah adalah proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan kelayakan dan kinerja program atau satuan pendidikan, sebagai bentuk pertanggungjawaban publik.

Hasil dari akreditasi sekolah/madrasah diwujudkan dalam bentuk pengakuan dan perangkat kelayakan yang diterbitkan oleh sebuah lembaga mandiri dan profesional, bernama Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M).

Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah adalah badan evaluasi mandiri yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menetapkan kelayakan program atau satuan pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan.

Kegiatan akreditasi sekolah.diharapkan menjadi pendorong dan dapat menciptakan suasana kondusif bagi perkembangan pendidikan dan memberikan arahan untuk melakukan penjaminan mutu sekolah/madrasah yang berkelanjutan, serta terus berusaha mencapai mutu yang diharapkan.

Akreditasi Sekolah/Madrasah dilakukan dalam rangka melaksanakan Pasal 1 Angka 2 Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 13 tahun 2018 tentang Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah dan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Penidikan Nonformal.

Penetapan Hasil dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2021

Pengumuman Hasil dan Rekomendasi Akreditasi BAN-SM Tahun 2021 berdasarkan Penetapan 1 meliputi nama-nama Provinsi berikut.

1. Aceh (Tahap 1)

2. Banten (Tahap 1)

3. Jawa Barat (Tahap 1)

4. Jawa Tengah (Tahap 1)

5. Jawa Timur (Tahap 1)

6. Nusa Tenggara Barat (Tahap 1)

7. Riau (Tahap 1)

8. Sulawesi Selatan (Tahap 1)

9. Sulawesi Tengah (Tahap 1)

10. Sulawesi Tenggara (Tahap 1)

11. Sulawesi Utara (Tahap 1).

Pengumuman Hasil dan Rekomendasi Akreditasi BAN-SM Tahun 2021 berdasarkan Penetapan 2 meliputi Provinsi berikut.

1. Jawa Barat (Tahap 2)

2. Sumatera Barat (Tahap 1)

3. Bangka Belitung (Tahap 1)

4. Kalimantan Timur (Tahap 1)

5. Papua (Tahap 1)

6. Sumatera Utara (Tahap 1).

SK Penetapan Hasil dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah Madrasah Tahun 2021 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

SK Hasil Akreditasi Sekolah/Madrasah Penetapan 1

Unduh

SK Hasil Akreditasi Sekolah/Madrasah Penetapan 2

 

Unduh

Demikian informasi mengenai SK Penetapan Hasil dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah Madrasah Tahun 2021. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan