Sekolah Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka Jalur Mandiri Tahap 1

Sekolah Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka Jalur Mandiri Tahap 1 

Amongguru.com. Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Kemendikbudristek telah mengumumkan daftar nama sekolah Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka Jalur Mandiri Tahap 1 Tahun Pelajaran 2022/2023.

Informasi tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Kemendikbudristek Nomor 025/H/KR/2022 tentang Satuan Pendidikan Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka Melalui Jalur Mandiri pada tahun Ajaran 2022/2023 Tahap 1.

Di dalam rangka melaksanakan ketentuan dalam Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 56/M/2022 tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran, perlu penetapan satuan pendidikan pelaksana implementasi Kurikulum Merdeka melalui jalur mandiri.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, maka ditetapkan Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tentang Satuan Pendidikan Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka Melalui Jalur Mandiri pada Tahun Ajaran 2022/2023 Tahap 1.

Di dalam Surat Keputusan tersebut disampaikan bahwa satuan pendidikan pelaksana implementasi Kurikulum Merdeka melalui jalur mandiri pada tahun ajaran 2022/2023 tahap 1 sebagaimana tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan.

Implementasi Kurikulum Merdeka melalui jalur mandiri pada tahun ajaran 2022/2023, akan dimulai dari usia 5 – 6 tahun bagi pendidikan anak usia dini, kelas I dan IV bagi sekolah dasar, kelas VII bagi sekolah menengah pertama, dan kelas X bagi sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan.

Satuan pendidikan pelaksana implementasi Kurikulum Merdeka melalui jalur mandiri tahun ajaran 2022/2023  terdiri dari 3 (tiga) kategori pelaksanaan implementasi, yaiu :

1. mandiri belajar;

2. mandiri berubah; dan

3. mandiri berbagi.

Satuan pendidikan dapat melakukan perubahan pilihan kategori pelaksana implementasi Kurikulum Merdeka paling lambat tanggal 31 Mei 2022.

Baca : Kepmendikbudristek Nomor 56 Tahun 2022 tentang Penerapan Kurikulum Merdeka

Salinan Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Kemendikbudristek tentang Satuan Pendidikan Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka Melalui Jalur Mandiri pada tahun Ajaran 2022/2023 Tahap 1 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

 

Unduh

Demikian informasi mengenai daftar nama satuan pendidikan pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka Jalur Mandiri Tahap 1 Tahun Pelajaran 2022/2023. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan