SE Pendaftaran PPG Dalam Jabatan Guru Madrasah Tahun 2022

SE Pendaftaran PPG Dalam Jabatan Guru Madrasah Tahun 2022

Amongguru.com. Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia baru saja menerbitkan surat edaran terkait Pendaftaran Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan untuk Guru Madrasah Tahun 2022.

Surat Edaran tersebut bernomor B-227.1/Dt.I.II/OT.00/02/2022 tertanggal 22 Februari 2022 perihal  Pendaftaran Pelaksanaan PPG dalam Jabatan Tahun 2022.

Baca : Kisi-kisi Soal Pretest PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Semua Mata Pelajaran

Surat Edaran ditujukan kepada  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Cq. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam Se-Indonesia

PPG Dalam Jabatan merupakan program pendidikan untuk menyiapkan guru dalam jabatan agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan, sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Program Pendidikan Profesi Guru  akan menghasilkan guru-guru profesional, unggul, dan siap menghadapi tuntutan jaman.

PPG Dalam Jabatan diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang memiliki lembaga pendidikan tenaga kependidikan yang memenuhi persyaratan.

Secara umum, tujuan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan adalah sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Pasal 3, yaitu menghasilkan calon guru yang memiliki kemampuan mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Di dalam rangka pelaksanaan program Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan tahun 2022, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islammembuka pendaftaran bagi guru madrasah yang telah memenuhi syarat.

Terkait dengan pendaftaran Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan untuk guru Madrasah tahun 2022, maka disampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Pembukaan pendaftaran dimulai dari tanggal 23 sampai dengan 5 Maret 2022 bagi guru madrasah yang telah lulus seleksi akademik.

2. Pendaftaran dilakukan oleh guru secara mandiri menggunakan akun masing-masing melalui
SIMPATIKA.

3. Kandidat Mahasiswa akan dipilih sesuai dengan kuota PPG 2022 berdasarkan regulasi yang
berlaku.

Surat Edaran tentang Pelaksanaan Pendaftaran PPG Dalam Jabatan untuk Guru Madrasah Tahun 2022 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Demikian Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam mengenai Pendaftaran Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan untuk Guru Madrasah Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan