SE Pendaftaran PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah yang Belum Lulus Uji Tulis Nasional PLPG

SE Pendaftaran PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah yang Belum Lulus Uji Tulis Nasional PLPG

Amongguru.com. Direktorat Jenderal Pendidikan islam, Kementerian Agama RI telah menerbitkan Surat Edaran Nomor B-9/DJ.I/Dt.I.II/02/2023 tentang Pendaftaran PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah yang Belum Lulus Uji Tulis Nasional PLPG.

SE Pendaftaran PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah yang Belum Lulus Uji Tulis Nasional PLPG tersebut diterbitkan tanggal 23 Februari 2023 dan secara khusus ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi cq. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam seluruh Indonesia.

Di dalam Edaran tentang Pendaftaran PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah yang Belum Lulus Uji Tulis Nasional PLPG ini disampaikan bahwa dalam rangka pelaksanaan program Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan bagi Guru Madrasah yang Belum Lulus Uji Tulis Nasional (UTN) Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah membuka pendaftaran PPG dalam Jabatan bagi Guru yang telah memenuhi syarat.

Berkenaan dengan hal tersebut, maka disampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 28 Februari – 3 Maret 2023 bagi guru madrasah yang belumlulus UTN PLPG

2. Pendaftaran dilakukan oleh guru secara mandiri secara online menggunakan akun masing-masing melalui

3. Pemilihan linearitas mata pelajaran PPG dalam Jabatan diutamakan sesuai dengan Ijazah S-1.

Pendaftaran PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah yang Belum Lulus Uji Tulis Nasional PLPG

Jika tidak linear dapat memilih mata pelajaran sesuai dengan Bidang yang dipilih ketika mengikuti  Tidak dibenarkan memilih bidang PPG dalam Jabatan di luar ketentuan tersebut.

4. Seluruh guru yang sudah mendaftar akan diverifikasi dan divalidasi identitas

5. Guru yang lulus verval akan mengikuti perkuliahan secara daring pada LPTK terkait sebagaiprogram persiapan sebelum mengikuti Uji Kompetensi Mahasiswa PPG dalam

Di akhir edaran, diinformasikan bahwa mengingat pentingnya program ini, di mohon Kepala Bidang Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam seluruh Indonesia menyampaikan informasi terkait Pendaftaran PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah yang Belum Lulus Uji Tulis Nasional PLPG tersebut ke seluruh guru di wilayah binaan masing-masing.

Baca : Perpres Nomor 15 Tahun 2023 tentang Juknis DAK Fisik 2023

Surat Edaran Pendaftaran PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah yang Belum Lulus Uji Tulis Nasional PLPG selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Demikian Surat Edaran Pendaftaran PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah yang Belum Lulus Uji Tulis Nasional PLPG. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan