SE Menag Nomor 9 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai di Wilayah PSBB dan Perpanjangan WFH

SE Menag Nomor 9 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai di Wilayah PSBB dan Perpanjangan WFH

Amongguru.com. Menteri Agama (Menag) telah menerbitkan Surat Edaran Menag Nomor 9 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Bagi Pegawai Kementerian Agama di Wilayah Dengan Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Perpanjangan Masa Pelaksanaan Tugas Kedinasan di Rumah/Tempat Tinggal.

SE Menang Nomor 9 Tahun 2020 ini diterbitkan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah perluasan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia melalui penetapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selain itu, SE Menag Nomor 9 Tahun 2020 diterbitkan untuk menindaklanjuti Surat Edaran MenPANRB Nomor 45 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara pada Instasi Pemerintah yang Berada di Wilayah Dengan Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca : SE Menag Nomor 10 Tahun 2020 tentang Jam Kerja Kemenag Ramadhan 1441 H

Ruang Lingkup

Surat Edaran Menag Nomor 9 Tahun 2020 memuat ketentuan tentang sistem kerja pegawai yang bekerja di wilayah dengan penetapan PSBB dan perpanjangan masa pelaksanaan tugas kedinasan di rumah/tempat tinggal bagi seluruh pegawai di Kementerian Agama.

Ketentuan :

1. Masa pelaksanaan tugas kedinasan di rumah/tempat tinggal bagi seluruh pegawai Kementerian Agama diperpanjang sampai dengan tanggal 13 Mei dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai kebutuhan.

2. Pegawai pada Kementerian Agama yang berada di wilayah PSBB menjalankan tugas kedinasan di rumah/tempat tinggal dengan tetap memperhatikan sasaran kinerjanya dan disesuaikan dengan masa berlakunya PSBB pada masing-masing wilayah dimana satuan kerja atau unit pelaksana teknis berlokasi.

3. Apabila karena alasan penting dan mengharuskan kehadiran pegawai di kantor, maka kepala satuan kerja atau kepala unit pelaksana teknis secara selektif dan akuntabel menentukan jumlah minimum pegawai yang hadir di kantor dan tetap mengutamakan pencegahan penyebaran Covid-19.

4. Para Rektor/Ketua PTKN, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis untuk mengatur lebih lanjut terkait pelaksanaan tugas kedinasan di rumah/tempat tinggal bagi pegawai yang ada dalam kewenangannya.

Di dalam upaya untuk melaksanakan physical distancing dan memprioritaskan kesehatan serta keselamatan pegawai Kementerian Agama, maka ketentuan yang diatur dalam SE Menag Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Kementerian Agama masih tetap berlaku dan merupakan satu kesatuan dengan surat edaran ini.

Baca : Edaran Kemenag tentang Pengendalian Pelayanan Nikah Masa Darurat Covid-19

Surat Edaran Menag Nomor 9 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Bagi Pegawai Kementerian Agama di Wilayah Dengan Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Perpanjangan Masa Pelaksanaan Tugas Kedinasan di Rumah/Tempat Tinggal secara lengkap dapat di unduh di sini.

Demikian edaran Menag tentang sistem kerja pegawai di wilayah PSBB dan perpanjangan WFH. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan