SE Ditjen Dikti tentang Pemberian Kuota Internet Mahasiswa dan Dosen

SE Ditjen Dikti tentang Pemberian Kuota Internet Mahasiswa dan Dosen

Amongguru.com. Direktur Jenderal Perguruan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan Surat Edaran Nomor 821/E.E1/SP/2020 tentang Program Pemberian Kuota Internet bagi Mahasiswa dan Dosen.

Surat edaran tersebut tertanggal 27 Agustus 2020 dan ditujukan kepada Pimpinan Perguruang Tinggi Negeri (PTN) dan Kepala Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I – XV di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud.

Program bantuan kuota internet ini sebagai implementasi dari SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca : SKB Penyesuaian Kebijakan Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi akan memberikan bantuan kuota internet bagi mahasiswa dan dosen sebesar 50 GB per bulan.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Ditjen Dikti meminta agar dilakukan koordinasi terhadap hal-hal berikut.

1. Melakukan pemutakhiran data kontak mahasiswa dan dosen sesuai Surat Edaran Nomor 813/E/E1/TI/2020 tertanggal 21 Agustus 2020 tentang Pemutakhiran Data pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti).

2. Melengkapi dan melakukan validasi data seluruh mahasiswa aktif dan dosen aktif, terutama data nomor seluler yang masih berlak,

3. Melakukan pengalihan bantuan serupa yang sudah dilakukan agar tidak terjadi duplikasi bantuan.

Proses pemutakhiran data dilakukan hingga selambat-lambatnya, Jumat, 11 September 2020. Pimpinan PTN dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi diharapkan dapat mengawal pengutakhiran tersebut dengan sebaik mungkin, agar bantuan kuota internet nantinya dapat dimanfaatkan dengan optimal.

Surat Edaran Ditjen Dikti Nomor 821/E.E1/SP/2020 tentang Program Pemberian Kuota Internet bagi Mahasiswa dan Dosen secara lengkap dapat dilihat dan di unduh pada tautan di bawah ini.

Unduh

Baca : Program Bantuan Kuota Internet Peserta Didik Untuk PJJ Dari Kemendikbud

Demikian informasi mengenai SE Ditjen Dikti tentang pemberian kuota internet mahasiswa dan dosen, Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan