Rincian Formasi Seleksi CPNS Tahun 2019 Kabupaten Tangerang

Rincian Formasi Seleksi CPNS Tahun 2019 Kabupaten Tangerang

Amongguru.com. Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menerbitkan pengumuman seleksi CPNS di lingkungan Kabupaten Tangerang tahun 2019.

Pengumuman tersebut bernomor 813/4539-BKPSDM tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2019.

Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menerbitkan pengumuman seleksi CPNS di lingkungan Kabupaten Tangerang tahun 2019
Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menerbitkan pengumuman seleksi CPNS di lingkungan Kabupaten Tangerang tahun 2019

Sebanyak 448 (empat ratus empat puluh delapan) formasi dibuka dalam seleksi CPNS 2019 Kabupaten Tangerang.

Kriteria Pelamar

1. Formasi umum

Formasi umum merupakan pelamar lulusan perguruan Tinggi yang memenuhi kualifikasi pendidikan dan persyaratan dalam pengumuman.

2. Formasi Khusus (Penyandang Disabilitas)

Penyandang disabilitas adalah pelamar yang menyandang disabilitas fisik pada anggota gerak kaki (tungkai) dengan derajat satu atau dua dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut.

a. Mampu melihat, mendengar, dan berbicara dengan baik.

b. Mampu melakukan tugas, seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi.

c. Mampu bergerak dengan menggunakan alat bantu berjalan selain kursi roda.

d. Melampirkan Surat Keterangan Dokter Pemerintah yang menyatakan bahwa pelamar menyandang Disabilitas fisik pada anggota gerak kaki (tungkai) dengan derajat satu atau dua.

Tata Cara Pendaftaran

1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 11 sampai dengan 24 November 2019 dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) peserta dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) kepala keluarga pada Kartu Keluarga (KK) atau Nomor Kartu Keluarga (KK).

2. Pada saat pendaftaran secara online melalui portal di atas, pelamar harus mengisi NIK pelamar dan NIK kepala keluarga pada Kartu Keluarga atau Nomor Kartu Keluarga, alamat email aktif, membuat password dan membuat jawaban pengaman lalu mengunggah pas foto berlatar belakang merah berukuran 4 x 6 (foto minimal 120kb, maks 200kb, tipe file.jpg) dan cetak Kartu Informasi Akun.

3. Setelah itu, pelamar kembali login ke portal diatas menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan, kemudian pelamar mengunggah foto diri pelamar (swafoto) yang sedang memegang Kartu Informasi Akun dan e-KTP/surat keterangan perekaman e-KTP sebagai bukti telah melakukan pendaftaran (foto minimal 120kb, maks 200kb, tipe file .jpg), pelamar memilih instansi Pemerintah Kabupaten Tangerang, jenis formasi dan jabatan sesuai pendidikan serta melengkapi data dan form yang tersedia.

4. Pelamar wajib mengunggah dokumen yang dipersyaratkan, apabila telah lengkap pelamar dapat mencetak Kartu Pendaftaran SSCASN 2019.

Dokumen Persyaratan Pelamar

1. Formasi Umum

a. Surat lamaran ditujukan Kepada Bupati Tangerang atau Pemerintah Kabupaten Tangerang, Jl.H.Somawinata No.1 Tigaraksa bermaterai Rp. 6000,- ditandatangani dengan pena berwarna hitam (format surat lamaran dapat diunduh pada laman https://tangerangkab.go.id)

b. Scan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) asli atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang masih berlaku.

c. Scan ljazah Perguruan Tinggi Terakhir asli (berwarna).

d. Scan Transkip Nilai Akademik asli (berwarna).

e. Pas photo warna berlatar belakang merah berukuran 4 x 6.

f. Surat pernyataan tidak pernah dihukum Penjara, dan lain-lain yang ditandatangani diatas materai Rp. 6000,- oleh Calon Pelamar. Format Surat pernyataan dapat diunduh pada laman https://tangerangkab.go.id.

g. Bagi pelamar Tenaga Kesehatan wajib melampirkan Surat Tanda Register (STR) yang masih berlaku.

h. Bagi pelamar Tenaga pendidikan, melampirkan Sertifikasi Pendidik yang LINIER yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kementerian Agama (bagi yang memiliki).

i. Surat Keputusan penyetaraan Ijazah asli dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bagi Lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri.

j. Indek Prestasi Komulatif IPK paling rendah 2,75 (dua koma tujuh lima).

k. Cetakan tangkapan layar (screen capture) Direktori Hasil Akreditasi Program Studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan/atau Pusdiknakes/ LAM-PTKes yang memuat status akreditasi dan prodi pelamar yang berasal dari portal https://banpt.or.id atau surat akreditasi (asli) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dann Kebudayaan yang dimiliki perguruan tinggi pelamar (bagi lulusan perguruan tinggi dalam negeri yang pada ijazah/transkrip tidak tercantum akreditasinya).

2. Penyandang Disabilitas

Pelamar disabilitas adalah pelamar yang menyandang Disabilitas fisik pada anggota Gerak
Kaki (tungkai) dengan derajat 1(satu) atau 2 (dua) dengan memenuhi
persyaratan sebagai berikut:

a. Mampu melihat, mendengar, dan berbicara dengan baik.

b. Mampu melakukan tugas, seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi.

c. Mampu bergerak dengan menggunakan alat bantu berjalan selain kursi roda.

d. Melampirkan Surat Keterangan Dokter Pemerintah yang menyatakan bahwa pelamar menyandang Disabilitas fisik pada anggota gerak kaki (tungkai) dengan derajat satu atau dua. Apabila tidak melampirkan/mengunggah maka Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dapat menggugurkan status kelulusannya.

Baca : Pahami 8 Alur Pendaftaran Online CPNS 2019 pada Portal SSCASN

Jadwal Seleksi

1. Pengumuman : 08 November 2019

2. Pendaftaran online : 11 – 24 November 2019

3. Verifikasi berkas : 11 November – 15 Desember 2019

4. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi : 16 Desember 2019

5. Masa Sanggah : 16 -19 Desember 2019

6. Pengumuman Sanggah : 26 Desember 2019

7. Pengumuman Pelaksanaan SKD : Januari 2020

8. Pelaksanaan SKD : Februari 2020

9. Pengumuman Hasil SKD : Maret 2020

10. Pelaksanaan SKB : Maret 2020

11. Integrasi Nilai SKD/SKB : April 2020

12. Usul Penetapan NIP : April 2020

Catatan:

Apabila terdapat perubahan jadwal tahapan seleksi akan diumumkan melalui laman http://sscasn.bkn.go.id dan https://tangerangkab.go.id.

Pengumuman seleksi CPNS 2019 Kabupaten Tangerang dapat di unduh pada link berikut.

1. Pengumuman Seleksi CPNS Kabupaten Tangerang 2019 (UNDUH)

2. Formulir Lamaran (UNDUH)

Tinggalkan Balasan