Rincian Formasi CPNS Pemprov Jawa Tengah Jateng Tahun 2019

Rincian Formasi CPNS Pemprov Jawa Tengah Jateng Tahun 2019

Amongguru.com. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) telah mengumumkan rincian formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Pendaftaran CPNS Pemprov Jateng 2019  akan dibuka mulai tanggal 11 November 2019 mendatang. Pendaftaran CPNS rencananya akan dibuka selama lima belasj hari.

Selain formasi umum, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga membuka formasi khusus dalam penerimaan CPNS tahun 2019 ini. Formasi khusus tersebut untuk cumlaude dan penyandang disabilitas.

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah telah merinci formasi penerimaan CPNS tahun 2019 di Jawa Tengah.

Sebanyak 1.409 formasi jabatan dibuka dalam pengadaan CPNS Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 ini. Rinciannya, untuk formasi umum, terdiri dari 551 tenaga guru, 316 tenaga kesehatan, dan 542 tenaga teknis.

Sedangkan untuk formasi khusus, meliputi 30 formasi cumlaude dan 28 formasi disabilitas. Disabilitas juga diperbolehkan untuk melamar formasi umum pada jabatan yang sudah ditentukan.

Total formasi penerimaan CPNS tahun 2019 seluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah sebanyak 13.590 formasi, dimana semua sistem seleksi dilakukan secara online.

Seluruh proses pendaftaran akan terintegrasi melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dan https://jatengprov.go.id.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka pelamar diharapkan dapat mencermati dan memahami ketentuan pendaftaran dan persyaratan CPNS 2019, khususnya pada formasi yang dipilih.

Baca : Pahami 8 Alur Pendaftaran Online CPNS 2019 pada Portal SSCASN

Perlu diketahui juga bahwa proses rekrutmen CPNS tahun 2019 tidak dipungut biaya apapun. Masyarakat diimbau agar selalu waspada terhadap segala bentuk penipuan dan tawaran dari pihak lain yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi CPNS.

Kelulusan peserta seleksi CPNS adalah murni atas prestasi yang dimiliki, sehingga tidak ada pihak manapun yang dapat membantu.

Karena waktu pendaftaran semakin dekat, pelamat dapat mempersiapkan dokumen-dokumen persyaratan yang dibutuhkan, misalnya KTP, KK, Ijasah, Transkrin Nilai, dan Foto Diri.

Beberapa dokumen persyaratan tersebut nantinya akan diunggah pada saat pelaksanaan pendaftaran secara online sesuai dengan ketentuan persyaratan.

Apabila ditemukan ditemukan kesulitan, pelamar dapat mengakses informasi melalui Frequently Asked Question (FAQ) pada SSCASN yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar.

Pelamar juga dapat menghubungi Help Desk Pengadaan CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang tercantum pada pengumuman.

Tinggalkan Balasan