Pengumuman Perpanjangan Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 5

Pengumuman Perpanjangan Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 5

Amongguru.com. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan, Teknologi telah menerbitkan pengumuman perpanjangan pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 5.

Informasi tersebut tertuang dalam Surat Edaran Dirjen GTK Nomor 5673/B.B2/GT.03.03/2021  tertanggal 30 Oktober 2021 tentang Perpanjangan Rekrutmen Calon Guru Pengerak Angkatan 5 .

Surat Edaran tersebut diterbitkan untuk menindaklanjuti surat Nomor: 4469/B2/GT.03.03/2021, tanggal 10 September 2021 tentang Rekrutmen Calon Guru Pengerak Angkatan 5.

Baca : Tata Cara Daftar Program Guru Penggerak Angkatan 5.

Di dalam Surat Edaran tersebut disampaikan beberapa hal berikut.

1. antusiame peserta untuk mendaftar calon pengajar praktik sangat tinggi,

2. banyaknya permohonan dari berbagai pihak (kepala dinas kabupaten/kota/provinsi, yayasan, sekolah) yang masih akan mendorong guruguru terbaik di wilayahnya untuk mengikuti seleksi Pendidikan Guru Pengerak, dan

3. beberapa wilayah/lokasi calon peserta terkendala dengan akses internet untuk mengikuti proses pendaftaran sehingga calon peserta belum dapat melakukan pendaftaran sampai dengan batas akhir waktu pendaftaran.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka pendaftaran calon guru penggerak (regular) diperpanjang sampai dengan hari Jumat, 5 November 2021 pukul 23.59 WIB.

Informasi proses rekrutmen calon guru penggerak dapat dilihat pada Lampiran 2 Surat Edaran ini, atau pada laman: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak.

Pengumuman mengenai penambahan waktu pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 5 selengkapnya dapat dibaca dan d unduh pada tautan berikut.

 

Unduh

Demikian pengumuman mengenai perpanjangan pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 5. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan