Pengumuman Pelaksanaan SKB Seleksi CPNS Kemenkumham Formasi 2019

Pengumuman Pelaksanaan SKB Seleksi CPNS Kemenkumham Formasi 2019

Amongguru.com. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah menerbitkan Pengumuman Nomor SEK-KP.02.01-604 tentang PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) TAHUN 2019 KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA TAHUN ANGGARAN 2020.

Pengumuman tersebut menindaklanjuti Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: K 26-300/V 116-4/99 tanggal 27 Juli 2020 perihal Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019.

Peserta SKB

Peserta seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2020 adalah yang dinyatakan LULUS Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan yang memiliki kode ”P/L”sebagaimana tercantum pada kolom keterangan dalam lampiran Pengumuman Nomor: SEK-KP.02.01-321 tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2020.

Pendaftaran Ulang Peserta SKB

Peserta yang dinyatakan LULUS pada tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan memiliki kode “P/L”, wajib mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu Pendaftaran Ulang Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan ketentuan sebagai berikut.

a.  Bagi peserta Formasi Umum dan Formasi Khusus dengan kualifikasi pendidikanNon-SLTA (Dokter, Strata 1 dan Diploma III) wajib memilih lokasi keikutsertaan SKB berdasarkan domisili/keberadaan peserta saat ini mulai tanggal 1 sampai dengan 7 Agustus 2020 dengan cara masuk ke akun masing-masing di laman https://sscasn.bkn.go.id. Pemilihan lokasi SKB bertujuan agar para peserta tidak melakukan perjalanan jauh ke lokasi ujian di masa pandemi Covid-19.

b. Seluruh pesertabaik kualifikasi Pendidikan Non-SLTA maupun SLTA/sederajat wajib melakukan pencetakan Kartu Tanda Peserta Ujian kembali mulai tanggal 8 Agustus 2020 dengan cara masuk ke akun masing-masing peserta di laman https://sscasn.bkn.go.id.

Baca : Jadwal Resmi Pelaksanaan SKB CPNS 2020 Formasi Tahun 2019

c. Waktu dan lokasi pelaksanaan SKB akan diumumkan melalui laman https://cpns.kemenkumham.go.id.

d. Peserta yang mengikuti SKB wajib mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagaimana yang tercantum dalam Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 17/SE/VII/2020 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Lain-lain

Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Apabila terdapat pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan.

Biaya transportasi dan akomodasi peserta selama mengikuti kegiatan seleksi menjadi tanggung jawab masing-masing peserta.

Di dalam seluruh tahapan pelaksanaan kegiatan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2020tidakdipungut biaya.

Peserta wajib memantau informasi terkait seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2020 pada laman https://cpns.kemenkumham.go.id.

Kesalahan dan kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta.

Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I. Tahun Anggaran 2020 secara lengkap dapat dilihat dan di unduh pada tautan berikut ini.

Pengumuman SKB Seleksi CPNS Kemenkumham Formasi 2019 (Unduh)

Tinggalkan Balasan