Pengumuman Kelulusan Akhir Pekerja Sosial Supervisor PKH Kemsos 2017

Amongguru.com. Pengumuman Kelulusan Akhir Pekerja Sosial Supervisor PKH Kemsos 2017.

Kementerian Sosial Republik Indonesia pada tahun 2017 ini telah membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia Pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi pekerja sosial supervisor Program Pelaksana Keluarga Harapan (PKH).

Pekerja Sosial Supervisor merupakan salah satu dari tujuh formasi yang dibuka pada rekrutmen Sumber Daya Manusia (SDM) Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) Kementerian Sosial tahun 2017. Keenam formasi lainnya adalah koordinator Regional, Koordinator Wilayah, Koordinator Kabupaten/Kota, Pendamping Sosial, dan Asisten Pendamping Sosial, dan Administrator Database PKH.

Sebanyak 877 orang dibutuhan untuk mengisi formasi Pekerja Sosial Supervisor PKH di lingkungan Kementerian Sosial tahun 2017.

Serangkaian tahapan telah dilaksanakan dalam rangka seleksi penerimaan formasi Pekerja Sosial Supervisor PKH Kementerian Sosial, mulai dari pedaftaran sampai dengan ujian kompetensi bidang dan psikotest.

Ujian Kompetensi Bidang dan Psikotest Seleksi SDM Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2017 telah dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 12 November 2017 secara serentak, kecuali Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 14 November 2017.

Peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Bidang dan memenuhi persyaratan, baik secara fisik maupun administrasi, nantinya berhak untuk menempati formasi yang disediakan dalam  rekrutmen Sumber Daya Manusia (SDM) Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kementerian Sosial Tahun Anggaran 2017.

Berikut ini beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan dalam proses seleksi SDM Pelaksana PKH dan BPNT tahun 2017.

  1. Seluruh proses seleksi SDM Pelaksana PKH dan BNPT Tahun Anggaran 2017 tidak dipungut biaya apa pun.
  2. Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH dan BPNT Tahun 2017 tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran serupa oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Sosial Republik Indonesia atau Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH dan BPNT Tahun 2017.
  3. Apabila di kemudian hari diketahui pelamar memberikan data atau keterangan yang tidak benar, maka Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH dan BPNT berhak membatalkan hasil seleksi.
  4. Kelalaian akibat tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar sendiri.
  5. Seluruh keputusan Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH dan BPNT Tahun 2017 adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Pengumuman Kelulusan Akhir Pekerja Sosial Supervisor PKH Kemsos 2017 dapat dilihat pada website Kementerian Sosial, https://www.kemsos.go.id. atau dapat Anda unduh di sini.

Pengumuman tersebut bernomor 23/LJS/JSK.TU.PANSEL/12/2017 tertanggal 11 Desember 2017 tentang Kelulusan Akhir Seleksi Pekerja Sosial Supervisor Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2017.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi, selanjutnya wajib mengisi formulir yang telah disediakan (format terlampir pada pengumuman) dan dikirimkan kepada Panitia Seleksi SDM Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) tahun 2017 melalui email [email protected] Batas waktu pengiriman formuliir dimulai tanggal 4 sampai dengan 18 Desember 2017.

Perlu diperhatikan  bahwa kelalaian peserta dalam melihat dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab pelamar sendiri.

Apabila peserta yang lulus tidak melapor sampai batas waktu yang ditetapkan, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri. Baca juga : Panduan Pengisian Formulir Registrasi Kelulusan SDM PKH dan BPNT Kemsos Tahun 2017.

Demikian ulasan mengenai Pengumuman Kelulusan Akhir Pekerja Sosial Supervisor PKH Kemsos 2017. Semoga bermanfaat.

2 Replies to “Pengumuman Kelulusan Akhir Pekerja Sosial Supervisor PKH Kemsos 2017

  1. Di pengumuman tahap 1, pengisian formulir tidak di sertakan pas photo, sedangkan di pengumuman tahap II diminta pas photo. Itu gimna ya min??
    Mohon penjelasannya min

Tinggalkan Balasan