Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 5

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 5

Amongguru.com. Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 5 sebentar lagi akan diumumkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Sebelumnya, Kemendikbudristek telah memutuskan untuk memperpanjang jadwal pendaftaran Guru Penggerak Angkatan 5.

Salah satu alasannya adalah banyaknya permohonan dari kepala dinas dan kepala yayasan/sekolah yang masih akan mendorong guruguru terbaik di wilayahnya untuk mengikuti seleksi Pendidikan Guru Pengerak.

Selain itu, perpanjangan pendaftaran ini dilakukan karena beberapa lokasi calon peserta terkendala dengan akses internet untuk mengikuti proses pendaftaran sehingga calon peserta belum dapat melakukan pendaftaran sampai dengan batas akhir waktu pendaftaran.

Pendaftaran calon guru penggerak (regular) tersebut diperpanjang sampai dengan hari Jumat, 5 November 2021 pukul 23.59 WIB.

Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 5 dilaksanakan pada sasaran 166 Kabupaten/Kota (daftar kabupaten/kota wilayah sasaran.   Sasaran calon Guru Penggerak angkatan 5 adalah guru sejumlah 8.000 orang pada jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB. 

Rekrutmen calon Guru Penggerak Angkatan 5 dibuka mulai tanggal 4 Oktober 2021 dan mulai pelaksanaan pendidikan pada tanggal 5 April 2021.

Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 5 ini bertujuan untuk menghasilkan Guru Penggerak yang berperan menggerakkan komunitas belajar bagi guru di sekolah dan di wilayahnya serta menumbuhkan kepemimpinan siswa untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan Pendampingan selama 9 bulan bagi calon Guru Penggerak. Selama program, guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru.

Program Guru Penggerak akan menciptakan pemimpin pembelajaran yang berpusat pada siswa dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik.

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 5

Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 5 telah selesai dilaksanakan. Seleksi pada tahap 1 ini meliputi registrasi, pengisian biodata (CV), pengisian esai, dan unggah dokumen.

Setelah dilakukan verifikasi, validasi, penilaian berkas,. dan penilaian esai, maka akan diumumkan hasil seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 5.

Sesuai jadwal, pengumuman hasil seleksi Tahap 1 akan dilaksanakan pada tanggal 17 19 Desember 2021.

Calon Guru Penggerak Angkatan 5 yang dinyatakan lulus seleksi Tahap 1, selanjutnya mengikuti seleksi Tahap 2.

Seleksi Tahap 2 Calon Guru Penggerak ini meliputi Simulasi Mengajar dan Wawancara. Simulasi Mengajar dan Wawancara tersebut dijadwalkan pada tanggal  1 Januari 2022 sampai dengan 31 Maret 2022.

Baca : Proses Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 5 dan Jadwalnya

Pengumuman hasil penyeleksian Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 5 selengkapnya dapat di unduh di sini,

Demikian informasi mengenai pengumuman hasil seleksi tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 5. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan