Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Sekretariat Jenderal DPR Penerimaan CPNS 2017

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Sekretariat Jenderal DPR Penerimaan CPNS 2017

Amongguru.com. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Sekretariat Jenderal DPR Penerimaan CPNS 2017 – Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS tahun anggaran 2017.

Pengumuman tersebut bernomor 03/PANSEL PENGADAAN CPNS/09/2017 yang ditandatangani oleh Deputi Bidang Administrasi Selaku Ketua Panitia, Drs. Mardian Umar, M.M. tertanggal 30 September 2017.

Sekretariat Jenderal DPR pada tahun anggaran 2017 ini membuka sebanyak formasi CPNS sebanyak 85 formasi untuk mengisi 13 (tiga belas) jabatan sebagai berikut.

  1. Analis Hukum
  2. Penyusun Bahan Kebijakan
  3. Analis Infrastruktur
  4. Pengawas Bangunan dan Gedung
  5. Jurnalis
  6. Analis Konten Media Sosial
  7. Analis APBN Ahli Pertama
  8. Auditor Ahli Pertama
  9. Widyaswara Ahli Pertama
  10. Penerjemah Alhi Pertama
  11. Peneliti Ahli Pertama
  12. Perancang Peraturan Undang-undang Ahli Pertama
  13. Pranata Hubungan Masyarakat Pertama

Silahkan Anda baca kembali : Pengumuman Penerimaan CPNS Sekretariat Jenderal DPR Tahun Anggaran 2017.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Sekretariat Jenderal DPR Penerimaan CPNS 2017

Sebanyak 558 pelamar telah dinyatakan lulus seleksi administrasi Sekretariat Jenderal penerimaan CPNS tahun anggaran 2017.

Di bawah ini adalah tautan pengumuman hasil seleksi administrasi Sekretariat Jenderal DPR penerimaan CPNS 2017 yang dapat Anda unduh melalui smartphone maupun PC/laptop.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Sekretariat Jenderal DPR Penerimaan CPNS 2017
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Sekretariat Jenderal DPR Penerimaan CPNS 2017

Beberapa Ketentuan YANG dimuat di dalam pengumuman tersebut di atas adalah sebagai berikut.

  • Peserta seleksi CPNS yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan memenuhi ketentuan yang ditetapkan.
  • Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mencetak Kartu Peserta Ujian pada tanggal 2 Oktober 2016 mulai pukul 08.00 WIN sampai dengan tanggal 6 Oktober 2017 mulai pukul 16.30 WIB  melalui laman https://www.sscn.bkn.go.id.
  • Peserta yang telah mencetak Kartu Peserta Ujian, wajib menempelkan pas foto ukuran 4 x 6 dengan latar belakang merah sebanyak 2 (dua) buah.
  • Peserta wajib mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui Computer Assisted Test (CAT) pada :
  1. Hari, Tanggal  : Sabtu, 14 Oktober 2017
  2. Waktu              : Pukul 08.00 s.d. 13.00 WIB
  3. Tempat            : Gedung Nusantara DPR/MPR

 Jl. Gatot Subroto Nomor 6 Senayan, Jakarta Pusat, 10270

  • Ketentuan yang wajib dipenuhi pada saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebagai berikut.
  1. Peserta pada saat ujian diwajibkan membawa : (1) Asli Kartu Peserta Ujian; dan (2) Asli KTP/Surat Keterangan Perekaman Kependudukandari Dukcapil yang masih berlaku.
  2. Peserta menyerahkan :

a.  Asli Surat Lamaran yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal DPR RI di jJakarta, diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah) dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena bertinta hitam sesuai format pada lampiran pengumuman.

b.  Asli Surat Pernyataan diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah) dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena bertinta hitam sesuai format pada lampiran pengumuman.

c.  Pas foto berlatar belakang warna merah dengan ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 (dua) lembar.

  • Pada saat pelaksanaan Ujian Kompetensi Dasar, peserta wajib memakai kemeja warna putih polos (tanpa corak), celana/rok panjang warna hitam (tidak berbahan jeans), sepatu warna hitam (bukan sepatu kelas). Peserta yang berhijab, wajib mengenakan jilbab warna hitam polos.
  • Peserta wajib hadir 90 (sembilan puluh) menit sebelum pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar dimulai.
  • Apabila ada perubahan jadwal seleksi dan lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui Computer Assisted Test (CAT) akan diinformasikan kembali melalui website www.dpr.go.id dan atau www.sscn.bkn.go.id.
  • Bagi peserta yang tidak hadir dan atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apa pun pada waktu dan tempat yang telah ditentukan, maka dinyatakan tidak lulus.
  • Kelulusan peserta ditentukan oleh prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dengan motif apa pun, hal tersebut merupakan tindakan pidana penipuan dan di luar tanggung jawab panitia seleksi.
  • Peserta diwajibkan mengikuti perkembangan seleksi terkait penerimaan CPNS Setjen dan BK DPR RI Tahun Anggaran 2017 melalui website www.dpr.go.id dan atau www.sscn.bkn.go.id. Segala hal yang ditimbulkan akibat kelalaian peserta dalam mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab masing-masing peserta.
  • Keputusan panitia seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Kelalaian pelamar dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta.

Baca juga :

Demikian Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Sekretariat Jenderal DPR Penerimaan CPNS 2017.

 

Tinggalkan Balasan