Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Kementerian Ketenagakerjaan Penerimaan CPNS 2017

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Kementerian Ketenagakerjaan Penerimaan CPNS 2017

Amongguru.com. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Kementerian Ketenagakerjaan Penerimaan CPNS 2017 РKementerian Ketenagakerjaan telah mengumumkan secara resmi hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS tahun anggaran 2017.

Nama-nama pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi atau seleksi administrasi berhak untuk mengikuti tahap berikutnya. Tahap selanjutnya yang harus diikuti oleh pelamar adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Materi Seleksi Kompetensi Dasar meliputi 3 (tiga) bentuk tes, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristi Pribadi (TKP),

Uraian materi yang akan diujikan dalam Seleksi Kompetensi Dasar dapat lihat melalui Panduan Soal Seleksi Kompetensi Dasar Penerimaan CPNS 2017 di sini.

Kementerian Ketenagakerjaan telah membuka sebanyak formasi CPNS sebanyak 160 formasi untuk mengisi 4 (empat) unit kerja sebagai berikut.

Silahkan baca kembali : Pengumuman Penerimaan CPNS Kementerian Ketenagakerjaan Tahun Anggaran 2017.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Kementerian Ketenagakerjaan Penerimaan CPNS 2017

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Kementerian Ketenagakerjaan Penerimaan CPNS 2017
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Kementerian Ketenagakerjaan Penerimaan CPNS 2017

Nama-nama pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi penerimaan CPNS Kementerian Ketenagakerjaan tahun 2017, format surat lamaran. dan format surat pernyataan silahkan lihat di sini.

Di dalam pengumuman bernomor PENG.2012/SJ/IX/2017 yang ditandatangani langsung oleh drs. Hery Sudarmanto, M.H. selaku Ketua Panitia Seleksi, tertanggal 29 September 2019, disebutkan peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar.

Selanjutnya untuk jadwal dan lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan diumumkan melalui website http://kemnaker.go.id.

Sebagai gambaran persyaratan dalam mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Kementerian Ketenagakerjaan, berikut Admin bagikan beberapa ketentuan umum dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar.

  1. Mencetak Kartu Peserta Ujian pada tanggal 2 sampai dengan 6 Oktober 2017 melalui laman https://www.sscn.bkn.go.id. dan menempelkan pas foto ukuran 4 x 6 dengan latar belakang merah sebanyak 2 (dua) buah.
  2. Kartu Peserta Ujian wajib dilegalisir saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar pada masing-masing wilayah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
  3. Peserta ujian diwajibkan membawa : Kartu Peserta Ujian, KTP/Surat Keterangan Perekaman Kependudukan, Ijazah dan atau Fotokopi Ijazah yang Dilegalisir, dan Transkrip Nilai atau Fotokopi transkrip Nilai yang dilegalisir.
  4. Diwajibkan peserta untuk memakai kemeja putih tanpa corak, celana panjang/rok hitam, sepatu (rapi dan sopan). Peserta yang menggunakan jilbab, wajib memakai jibab polos.
  5. Bagi peserta yang tidak hadir dan atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apa pun pada waktu dan tempat yang telah ditetapkan, maka dinyatakan gugur.
  6. Peserta wajib hadir minimal 60 menit sebelum pelaksanaan ujian dimulai.
  7. Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan di luar tanggung jawab dari panitia.
  8. Keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  9. Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta sendiri.

Baca juga :

Demikian Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Kementerian Ketenagakerjaan Penerimaan CPNS 2017.

 

Tinggalkan Balasan