Penerimaan Taruna Pola Pembibitan Perguruan Tinggi Kemenhub 2022

Penerimaan Taruna Pola Pembibitan Perguruan Tinggi Kemenhub 2022

Amongguru.com. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia telah menerbitkan Pengumuman Nomor PG 12 Tahun 2022 tentang Penerimaan Calon Taruna/Taruni Pola Pembibitan pada Perguruan Tinggi di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2022/2023.

Kementerian Perhubungan mengundang putra dan putri terbaik bangsa Indonesia lulusan SMA/Sederajat untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni Pola Pembibitan pada Perguruan Tinggi di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2022/2023.

Formasi yang disiapkan sejumlah 3.350 (tiga ribu tiga ratus lima puluh) formasi, terdiri dari 2.506 (dua ribu lima ratus enam) formasi Program Studi Pola Pembibitan Kemenhub, 744 (tujuh ratus empat puluh empat) formasi Program Studi Pola Pembibitan Pemda, dan 100 (seratus) formasi program studi Pola Pembimbitan Kemenhub, khusus Putra/Putri Papua/Papua Barat.

Calon Taruna/Taruni formasi Pola Pembimbitan Kemenhub dapat memilih Program Studi yang tersedia tanpa domisili asal dan bersifat nasional.

Program Studi untuk Pola Pembibitan Pemerintah Daerah hanya dilaksanakan oleh Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTF (PTDI – STTD).

Calon Taruna/Taruni khusus formasi Pola Pembibitan Pemda wajib berdomisili sesuai dengan wilayah formasi Program Studi Pemerintah daerah, yang dibuyktikan dengan e-Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) atau Kartu Keluarga.

Calon Taruna/Taruni formasi Program Studi Pola Pembibitan Pemda wajib memperhatikan dengan seksama Program Studi yangt tersedia, sebelum melakukan pendaftaran.

Dengan demikian, tidak akan terjadi kesalahan dalam pendaftaran. Kesalahan pendaftaran terhadap pilihan Program Studi Pola Pembibitan Pemda tidak dapat dianulir

Formasi Pola Pembibitan Kemenhub, khusus Putra/Putri Papua/Papua Barat diperuntukkan bagi pelamar lulusan SLTA/Sederajat keturuan Papua/Papua Barat yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Orang Asli Papua (OAP) yang diterbitkan oleh Kepala Desa/Lurah/Kepala Suku di wilayah Papua/Papua Barat.

7. Calon Taruna/Taruni hanya berhak memilih  (satu) Program Studi yang tersedia.

Daftar Perguruan Tinggi

Berikut ini adalah daftar Perguruan Tinggi di Lingkungan Kementerian Perhubungan yang menyelenggarakan penerimaan calon Taruna/Taruni dengan Pola Pembibitan.

1. Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI-STTD)

2. Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun

3. Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal

4. Politeknik Transportasi Sungai Danau Penyeberangan Palembang

5. Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali

6. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta

7. Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar

8. Politeknik Pelayaran Surabaya

9. Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang

10. Politeknik Pelayaran Sumatera Barat

11. Politeknik Pelayaran Banten

12. Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh

13. Politeknik Penerbangan Indonesia Curug

14. Politeknik Penerbangan Makassar

15. Politeknik Penerbangan Medan

16. Politeknik Penerbangan Surabaya

17. Politeknik Penerbangan Jayapura

18. Politeknik Penerbangan Palembang

Pengumuman Penerimaan Calon Taruna/Taruni Pola Pembibitan pada Perguruan Tinggi di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2022/2023 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Pengumuman seleksi penerimaan taruna/taruni/mahasiswa Sekolah Kedinasan Tahun Akademik 2022/2023 lainnya dapat di unduh pada tautan berikut.

  • Penerimaan Mahasiswa Ikatan Dinas Poltek Statistika STIS BPS 2022 – Unduh
  • Pengumuman Penerimaan Taruna Poltekip Poltekim Kemenkumham 2022 – Unduh
  • Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2022 – Unduh
  • Pengumuman Seleksi Penerimaan Taruna Poltek Siber dan Sandi Negara SSN 2022 – Unduh
  • Pengumuman Seleksi Penerimaan Mahasiswa Poltek Keuangan Negara STAN Tahun 2022 – Unduh
  • Pengumuman Penerimaan Taruna Sekolah Tinggi Intelijen Negara STIN 2022 – Unduh
  • Pengumuman Penerimaan Taruna Baru STMKG Tahun 2022 – Unduh

Demikian Pengumuman Penerimaan Calon Taruna/Taruni Pola Pembibitan pada Perguruan Tinggi di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2022/2023. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan