Pendaftaran Seleksi Akademik Pre Test PPG PAI Tahun 2022

Pendaftaran Seleksi Akademik Pre Test PPG PAI Tahun 2022

Amongguru.com. Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan Surat Edaran Nomor B-901/DJ/03.01/Dt.I.IVHM.01/04/2022 tertanggal 11 April 2022 tentang Pendaftaran Seleksi Akademik (Pre Test) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun PAI.

Surat Edaran terkait Pendaftaran Seleksi Akademik (Pre Test) Pendidikan Profesi Guru PAI Tahun 2022 ini ditujukan kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi c.q. Kabid PAI/PAPKI/Pendis di seluruh Indonesia.

Di dalam rangka percepatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan bagi Guru PAI, Direktorat Pendidikan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam akan melaksanakan seleksi akademik (pre-test) PPG PAI Tahun 2022.

Baca : Sekolah Kedinasan 2022 (Syarat, Tata Cara Pendaftaran, dan Jadwal)

Sehubungan dengan hal tersebut, disampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Calon peserta PPG adalah Guru yang terdaftar pada SIAGA dengan status data portofolio lengkap, status jadwal mengajar aktif dan status belum sertifikasi; Calon peserta belum terdaftar sebagai Guru PAI yang lulus seleksi akademik Tahun 2018 dan 2019.

2. Kanwil Kemenag Propinsi agar dapat mengingformasikan dan memastikan status data seluruh Guru PAI yang belum sertifikasi sebagaimana ketentuan pada nomor 1 (satu) di atas paling lambat tanggal 13 April 2022.

3. Seleksi akademik (pre-test) akan dilaksanakan pada tanggal 22 s.d 27 April 2022 dengan pola daring pada domisili masing-masing; Informasi rinci terkait pelaksanaan seleksi akademik akan diinformasikan kemudian.

Di akhir Surat Edaran disampaikan bahwa informasi terkait PPG atau program PAI lainnya serta bahan ajar Pendidikan Agama Islam dapat diakses melalui https://pendis.kemenag.go.id/pai/ dan www.cendikia.kemenag.go.id.

Surat Edaran terkait Pendaftaran Seleksi Akademik (Pre Test) Pendidikan Profesi Guru PAI dapat dibaca dan di unduh di sini.

Demikian informasi mengenai Pendaftaran Seleksi Akademik (Pre Test) Pendidikan Profesi Guru (PPG) PAI Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan