Pemenang Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK Tingkat Nasional 2020

Pemenang Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK Tingkat Nasional 2020 

Amongguru.com. Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menetapkan Pemenang Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK Tingkat Nasional Tahun 2020.

Kepala Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbud menerbitkan SK Nomor 2562/J3/KP/2020 tentang Penetapan Pemenang Lomba Kompetisi Siswa LKS Jenjang SMK Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 secara Daring (Online).

LKS SMK Tingkat Nasional Tahun 2020 adalah salah satu kegiatan untuk mendorong semangat berprestasi peserta didik SMK yang diadakan setiap tahun dan sebagai upaya mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha/dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya.

Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 ini berbeda dengan LKS pada umumnya, karena munculnya pandemi Covid-19 yang mendorong Indonesia untuk berubah dan tidak lagi menjalankan pola-pola yang lama.

Baca : Download Juknis Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK Tahun 2020

Seluruh lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional dilakukan secara daring dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Sisi baik dari tantangan ini adalah siswa SMK diajak untuk bersahabat dan berkolaborasi dengan teknologi daring. Pusat Prestasi Nasional melakukan pembaharuan dengan melaksanakan LKS 2020 secara daring.

LKS Tingkat Nasional Tahun 2020 melombakan sebanyak 42 bidang lomba. Diharapkan pada masa pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat siswa untuk berprestasi.

Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah selesai menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) KE-28 Tingkat Nasional Tahun 2020 pada 18-24 Oktober 2020.

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat siswa untuk mengikuti gelaran Lomba Kompetensi Siswa Tahun 2020. Tercatat, 898 siswa dari seluruh Indonesia masuk dalam meramaikan lomba kompetensi siswa tahun ini.

Berdasarkan hasil penilaian karya yang dilakukan kepada peserta dari seluruh Provinsi, perolehan medali terbanyak diraih oleh Provinsi Jawa Tengah, diikuti posisi kedua oleh Provinsi Jawa Timur, serta di posisi ketiga yaitu Provinsi DKI Jakarta.

Pemenang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Jenjang SMK Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 masing-masing bidang diberikan hadiah/bantuan berupa:

1. Sertifikat Penghargaan;

2. Medali Emas, Perak, dan Perunggu; dan

3. Bantuan pembinaan masing-masing bidang.

Nilai hadiah/bantuan uang yang diberikan kepada masing-masing pemenang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Jenjang SMK Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020
berdasarkan perolehan medali adalah sebagai berikut.

1. Medali emas, hadiah/bantuan uang sebesar Rp 7.000.000,-

2. Medali perak, hadiah/bantuan uang sebesar Rp 6.000.000,0

3. Medali perunggu, hadiah/bantuan uang sebesar Rp 5.000.000,-

SK Penetapan Pemenang Lomba Kompetisi Siswa LKS Jenjang SMK Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 secara Daring (Online) dapat diunduh pada tautan berikut ini.

SK Pemenang LKS SMK 2020 – Unduh

Demikian informasi mengenai pemenang Lomba Kompetisi Siswa LKS jenjang SMK Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 secara daring (online). Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan