Pemenang KOSN Tingkat Nasional Jenjang SD SMP Tahun 2020

Pemenang KOSN Tingkat Nasional Jenjang SD SMP Tahun 2020 

Amongguru.com. Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menetapkan Pemenang KOSN Tingkat Nasional Jenjang SD SMP Tahun 2020.

Pemenang KOSN jenjang SD ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Nomor 2921/J3/PD/2020 tentang Penetapan Pemenang Babak Final/Tingkat Nasional Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang Sekolah Dasar Tahun 2020.

Sedangkan pemenang KOSN jenjang SMP ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Nomor 2922/J3/PD/2020 tentang Penetapan Pemenang Babak Final/Tingkat Nasional Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang Sekolah Menengah Pertama Tahun 2020.

KOSN 2020 menjadi salah satu pola pembinaan pendidikan bidang olahraga di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini akan menjadi ajang pengembangan rasa nasionalisme dan persahabatan seluruh peserta didik Indonesia.

Tujuan

Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) bertujuan sebagai berikut.

1. Memberikan apresiasi untuk berkreasi dengan menampilkan potensi yang dimiliki peserta didik.

2. Menumbuhkembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter, seperti sikap kemandirian, sportivitas, dan kompetitif, serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi.

3. Menanamkan nilai-nilai luhur olahraga, yaitu fair play.

4. Menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

5. Menjalin solidaritas dna persahatan antar peserta didik seluruh Indonesia.

Sasaran

Sasaran KOSN Pendidikan Dasar adalah peserta didik jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan atau sederajat di seluruh Indonesia.

Pemenang KOSN Tingkat Nasional Jenjang SD SMP Tahun 2020

Di dalam rangka mengembangkan prestasi peserta didik di bidang olahraga, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sekretaris Jenderal, Pusat Prestasi Nasional telah menyelenggarakan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang SD SMP tahun 2020 pada cabang olahraga karate dan pencak silat.

Pelaksanaan kegiatan KOSN SD SMP tahun 2020 dibagi menjadi 2 (dua) tahap, yaitu babak penyisihan (tingkat provinsi) dan babak final (tingkat nasional).

Pusat Prestasi Nasional telah melakukan penilaian pada babak final/tingkat nasional oleh tim penilai (wasit/juri) pada masing-masing cabang olahraga dan menghasilkan pemenang yang terdiri dari 4 (empat) peraih medali emas, 4 (empat) peraih medali perak dan 6 (enam) peraih medali perunggu.

Nama-nama pemenang babak final/tingkat nasional KOSN SD SMP tahun 2020 selanjtunya ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pemenang KOSN SD Tingkat Nasional Tahun 2020 selanjunya akan mendapatkan penghargaan berupa sertifikat, medali dan pembinaan prestasi.

SK Penetapan Pemenang Babak Final/Tingkat Nasional Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang SD SMP Tahun 2020 dapat diunduh  pada tautan di bawah ini.

  • Pemenang KOSN Tingkat Nasional SD Tahun 2020 – Unduh
  • Pemenang KOSN Tingkat Nasional SMP Tahun 2020 – Unduh

Demikian informasi mengenai pemenang KOSN tingkat nasional jenjang SD SMP tahun 2020. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan