Pemenang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia FIKSI 2020

Pemenang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia FIKSI 2020

Amongguru.com. Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengumumkan Pemenang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia FIKSI 2020.

Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud menerbitkan Surat Keputusan Nomor 2733/J3/KP/2020 tentang Penetapan Pemenang Festival dan Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia FIKSI Jenjang SMA Tahun 2020 secara Daring (Online).

Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbud telah selesai menyelenggarakan FESTIVAL Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) pada 20-26 Oktober 2020.

FIKSI adalah ajang kegiatan memberi ruang berpikir kreatif untuk menghasilkan karya-karya inovatif bagi siswa-siswa sebagai calon wirausahan muda Indonesia.

Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (Fiksi) diselenggarakan untuk memberikan wadah berekspresi dan mengembangkan diri bagi anak Indonesia yang memiliki minat dan bakat istimewa di bidang wirausaha.

Menjadi seorang entrepreneur merupakan alternatif pilihan yang bijak dan menekuninya secara sungguh-sungguh dapat menjadi modal untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Melalui FIKSI, generasi muda Indonesia, khususnya siswa SMA diharapkan dapat terus meningkatkan kepercayaan diri dan kecakapan dalam berinovasi menghasilkan berbagai ide dan kreasi wirausaha.

Baca : Download Buku Pedoman Pameran FIKSI SMA Tahun 2020

Puncak dari program FIKSI adalah Pameran kewirausahaan SMA. Pameran Kewirausahaan merupakan suatu bentuk kegiatan mempertunjukkan, memperagakan, memperkenalkan, mempromosikan dan menyebar luaskan informasi produk maupun informasi visual hasil karya Finalis FIKSI SMA 2020.

Berbagai karya inovasi dan bisnis pada FIKSI 2020 telah ditunjukkan oleh 258 finalis dengan 129 karya dan rencana bisnis. Para peserta finalis dari 1.665 siswa dengan 982 rencana bisnis yang mendaftar.

Peserta diuji secara langsung melalui dalam jaringan (daring) oleh 20 juri yang berasal dari para profesional dan akademisi dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta.
.
Kategori yang dilombakan pada FIKSI 2020 yaitu Kategori Rintisan Pemula dan Kategori Rintisan Lanjutan. Sementara bidang lombanya adalah Bidang Boga, Bidang Fashion, Bidang Kriya, Bidang Desain Grafis, Bidang Game dan Aplikasi Digital, serta Bidang Budidaya dan Lintas Usaha.
.
Panitia telah menyeleksi dan memutuskan sebanyak 129 finalis rencana binis untuk mengikuti tahap seleksi pameran, presentasi, dan wawancara secara daring dalam EXPO Virtual FIKSI yang dapat disaksikan melalui link http://sma.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/fiksi_expo/public/

SK Penetapan Pemenang Festival dan Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia FIKSI Jenjang SMA Tahun 2020 secara Daring (Online) dapat diunduh pada link berikut ini.

SK Pemenang FIKSI 2020 – Unduh

Demikian informasi mengenai Pemenang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia FIKSI tahun 2020. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan