Pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N Jenjang SMK 2020

Pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N Jenjang SMK 2020 

Amongguru.com. Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengumumkan pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N Jenjang SMK 2020.

Kepala Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan SK nomor 2470/J3/KP/2020 tentang Penetapan Pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMK Tahun 2020 secara Daring (Online).

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMK Tahun 2020 merupakan ajang talenta bagi peserta didik SMK di seluruh Indonesia untuk menunjukkan minat dan bakatnya di Bidang Seni.

Kegiatan berkesenian menjadi media pengungkapan hati dan ekspresi beragam rasa, karsa, naluri, dan pikiran yang bermuara pada penumbuhan nilai-nilai estetika manusia.

Proses kreatif dan daya cipta dalam berkesenian mengungkap kesatupaduan inovasi, ungkapan rasa, emosi yang sangat dalam tentang eksistensi dan esensi kehidupan.

Penyelenggaraan FLS2N Jenjang SMK Tahun 2020 ini diharapkan mampu menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi untuk mendukung industri kreatif di Indonesia.

Penyelenggaraan FLS2N merupakan salah satu bentuk implementasi Penguatan Pendidikan Karakter peserta didik.

Melalui kegiatan seni, dapat dikembangkan nilai-nilai karakter sebagai harmonisasi antara olah pikir, olah rasa, olah hati dan olah raga untuk membentuk manusia sejati dan menjadi sarana peningkatan mutu Sekolah Menengah Kejuruan secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Baca : Download Juknis FLS2N Jenjang SMK Tahun 2020

Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah selesai menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMK tahun 2020.

Apresiasi yang diberikan kepada juara adalah medali emas, perak, dan perunggu untuk masing-masing bidang yang dilombakan, selain itu Pusat Prestasi Nasional mengapresiasi peserta dengan menambahkan kategori khusus.

Berdasarkan hasil penilaian karya yang dilakukan kepada peserta dari seluruh Provinsi, perolehan medali terbanyak diraih oleh Provinsi Jawa Tengah dengan perolehan 7 emas, 3 perak, dan 5 perunggu, diikuti oleh Provinsi Jawa Barat memperoleh 6 emas, dan 3 perak, serta di posisi ketiga, yaitu Provinsi D.I Yogyakarta dengan perolehan medali 6 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Pemenang FLS2N Jenjang SMK Tahun 2020 masing-masing bidang diberikan hadiah/bantuan berupa:

1. Sertifikat Penghargaan;

2. Medali Emas, Perak, dan Perunggu; dan

3. Bantuan pembinaan masing-masing bidang.

Nilai hadiah/bantuan uang yang diberikan kepada masing-masing pemenang FLS2N jenjang SMK tahun 2020 berdasarkan perolehan medali adalah sebagai berikut.

1. Medali emas, hadiah/bantuan uang sebesar Rp 7.000.000,-

2. Medali perak, hadiah/bantuan uang sebesar Rp 6.000.000,-

3. Medali perunggu, hadiah/bantuan uang sebesar Rp 5.000.000,-

4. Harapan 1, hadiah/bantuan uang sebesar Rp 4.000.000,-

5. Harapan 2, hadiah/bantuan uang sebesar Rp 3.000.000,-

SK Penetapan Pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMK Tahun 2020 secara Daring (Onlinedapat diunduh pada link berikut ini.

SK Pemenang FLS2N SMK 2020- Unduh

Demikian informasi mengenai pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N jenjang SMK tahun 2020. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan