Panduan Registrasi SIMPKB Registrasi Akun Guru (Untuk Guru)

Panduan SIMPKB Registrasi Akun Guru (Untuk Guru)

Amongguru.com. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Panduan SIMPKB Registrasi Akun Guru (Untuk Guru).

Panduan ini untuk membantu guru melakukan registrasi Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB).

SIMPKB merupakan salah satu layanan yang digunakan oleh Kemendikbud guna melakukan manajemen pengembangan keprofesian dan berkelanjutan pada Guru dan Tenaga Kependidikan dalam naungan Kemendikbud. Untuk dapat mengakses atau login kedalam SIMPKB, maka guru terlebih dahulu harus terdaftar dalam SIMPKB.

Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB) yang dipergunakan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan bertujuan meningkatkan layanan akses dan kualitas keprofesian guru dan tenaga kependidikan untuk mencapai mutu pendidikan yang berkualitas.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terus melakukan perubahan dan perbaikan layanan khususnya pemanfaatan platform teknologi sesuai dengan Persesjen Nomor 16 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pemanfaatan Data Pokok Pendidikan untuk akun akses layanan pembelajaran.

Di dalam Panduan Registrasi SIMPKB bagi Guru ini berisi panduan lengkap, mulai dari pencarian nomor UKG hingga menautkan akun belajar.id.

Berikut ini daftar isi Panduan Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Registrasi Akun Guru.

1. Panduan Pencarian Nomor UKG

2. Panduan Registrasi

3. Panduan Login dalam SIMPKB

4. Panduan Membuat Laporan Kendala

5. Panduan Penggunaan Apilkasi Mobile SIMPKB

a. Panduan Login dalam Aplikasi SIMPKB

b. Panduan Melihat Notifikasi

6. Panduan Kelola Layanan

a. Panduan Kelola Data Personal SIMPKB

b. Panduan Menautkan Akun Belajar.id

Baca : Surat Edaran tentang Akun belajar.id sebagai SSO SIMPKB

Panduan Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Registrasi Akun Guru (Untuk Guru) selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini,

Unduh

Demikian Panduan Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Registrasi Akun Guru (Untuk Guru). Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan