Naskah Doa Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag Ke-76 Tahun 2022

Naskah Doa Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag Ke-76 Tahun 2022

Amongguru.com. Berikut ini kami bagikan naskah doa Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2022.

Doa Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag Ke-76 Tahun 2022 ini dikutip dari laman resmi Kementerian Agama, https://kemenag.go.id.

Baca : Pidato Menteri Agama pada Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag 2022

Berikut naskah lengkap dari doa peringatan Hari Amal Bakti Kemenag ke-76 tahun 2022.

DO’A PADA UPACARA HAB 76
KEMENTERIAN AGAMA 2022

Wahai Tuhan Yang Maha Mulia,

Sungguh kami memuji dan menyanjung-Mu dengan segala puja. Engkaulah Pemilik Keagungan dan Singgasana, Pencipta dan Pemilik alam semesta.

Pelimpah berjuta rahmat dan karunia. Menakdirkan kami di pagi hari ini bertemu dan bersua, dalam momentum upacara Hari Amal Bhakti ke-76 Kementerian Agama, tahun 2022.

Semoga berkah dan rahmat-Mu terus menjelma. Bercucuran kepada kami semua yang berkhidmat pada Kementerian Agama. Masukkanlah kami semua ke dalam pemeliharaan-Mu yang tak pernah lena.

Wahai Tuhan Penganugerah Kedamaian

Engkaulah Pemilik Kedamaian, dari-Mu bermula semua kedamaian, kepada-Mu bermuara semua kedamaian, hidupkanlah kami dalam suasana yang diliputi kedamaian, peliharalah negeri kami dalam indahnya persatuan dan kedamaian, hilangkanlah semua perusak keharmonisan, perteguhlah interaksi kami keluarga besar Kementerian Agama dalam keharmonisan, keakraban dan kekeluargaan, Maha Agung Engkau Pemilik singgasana dan Kemuliaan.

Wahai Pemilik Nama-Nama Indah,

Yang menganugerahi kami negeri yang sangat indah, kami mengetuk pintu-rahmat-Mu dengan tangan dan wajah tertengadah, bermohon karunia dan berkah-Mu yang melimpah, semoga Engkau hilangkan nestapa dan gundah.

Hindarkan semua bencana dan wabah, semoga pengabdian tertunaikan dengan mudah, mengabdi negeri dan rakyat sebagai amal ibadah, sambil terus berharap pertolongan dan berkah.

Wahai Tuhan Pemilik Hikmah dan Kelembutan

Karuniakan kepada kami keluasan ilmu dan wawasan, hiasilah kami dengan kesabaran dan kelembutan, muliakanlah kedudukan kami dengan takwa dan kesalehan, perindahlah hidup kami dengan kesehatan dan keafiatan.

Tanamkan pada jiwa kami nilai-nilai agama yang tertumbuh-suburkan serta budaya bangsa yang terlestarikan, dalam kehidupan individu, berbangsa dan mu’amalah kemasyarakatan.

Wahai Yang Maha Melihat dan Maha Menampakkan

Tampakkan kepada kami kebenaran yang tak terhalangkan dan anugerahi kami kemampuan untuk mengikutinya dengan segenap daya dan kekuatan, perlihatkan pula kepada kami kebatilan yang tak tersamarkan, anugerahi kami kesanggupan untuk menghindarinya dengan semua upaya dan kemampuan.

Sertailah kami dalam menunaikan semua tugas yang diamanahkan, berharap tak sekejappun Engkau biarkan kami dalam ketidak-berdayaan, dan sempurnakanlah semua ikhtiar serta pengabdian.

Wahai Tuhan Yang Maha Pengampun

Ampunilah dosa dan kesalahan kami, orang tua dan guru-guru kami, para tokoh bangsa dan pemimpin kami. Muliakanlah para pahlawan kusuma yang telah berjasa bagi negeri kami dan masukkanlah mereka semua kedalam surga-Mu.

Naskah Doa Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag Ke-76 Tahun 2022 selengkapnya dapat di unduh pada tautan berikut ini.

Doa HAB Ke-76 Tahun 2022 – Unduh

Demikian naskah doa Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag Ke-76 Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan