Minuman Berkadar Gula Tinggi Ternyata Membuat Wajah Cepat Tua

Minuman Berkadar Gula Tinggi Ternyata Membuat Wajah Cepat Tua

Amongguru.com. Minuman Berkadar Gula Tinggi Ternyata Membuat Wajah Cepat Tua.

Minuman dengan kadar gula tinggi selain tidak aman dikonsumsi para penderita diabetes, ternyata juga dapat menyebabkan wajah kita terasa lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Minuman dengan kadar gula tinggi dapat menyebabkan kerusakan inflamasi dan radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak kulit. Kondisi ini sama seperti pada saat Anda berjemur dimatahari dan mengisap rokok.

Ketika Anda mengosumsi minuman yang tidak baik untuk kulit, maka minuman ini dapat dapat meningkatkan kerusakan pada sel-sel kulit sehingga kerusakan tersebut membuat wajah Anda terlihat lebih tua.

Berikut ini 5 minuman berkadar gula tinggi yang ternyata membuat wajah cepat tua.

1. Alkohol

Minuman alkohol diyakini sebagai pemicu terjadinya penuaan dini pada tubuh manusia. Pada saat tubuh memiliki kelebihan kadar alkohol, maka metabolisme tubuh akan melemah, kulit juga akan mengendur.

Minum alkohol berlebihan dapat merusak fungsi hati. Jika hati rusak, maka dampaknya akan terjadi pada kulit.

Konsumsi alkohol juga dapat memperburuk kualitas tidur. Di dalam kenyataannya, tidur adalah waktu untuk kulit untuk istirahat setelah terkena sinar matahari, debu, atau kosmetik. Kurangnya tidur akan menyebabkan masalah pada kulit.

2.  Kopi

Meminum kopi manis. selain memberikan kopi noda pada gigi, juga membuat Anda mengalami dehidrasi, sehingga kulit tampak kering dan terlihat lusuh. Dehidrasi juga membuat kerut di sekitar mata jelas.

Hal tersebut disebabkan karena kafein pada kopi akan membuat cairan dalam tubuh terus keluar. Kafein juga membuat kulit kering, sehingga wajah terlihat lemas dan mengalami penuaan.

3.  Minuman Bersoda

Soda memiliki dampak buruk bagi tubuh Anda. Asam soda dapat  mengikis gigi, membuat gigi rentan rusak atau berlubang.

Selain itu, soda membuat dehidrasi dalam waktu cepat sehingga orang-orang cenderung untuk mencari minuman manis untuk meringankan tenggorokan mereka. Hal ini menyebabkan kulit terasa kering dan pucat.

4.  Minuman Cokelat

Minuman Berkadar Gula Tinggi Ternyata Membuat Wajah Cepat Tua

Berdasarkan penelitian, setiap 1 ons coklat hitam mengandung 6,8 gram gula. Sehingga sekali minum coklat hitam saja, maka sepertiga kebutuhan gula dalam satu hari sudah terpenuhi.

Tingginya kadar gula pada coklat tersebut berdampak pada cepat memburuknya kualitas kulit Anda.

5.  Minuman Berenergi

Gula merupakan faktor pemicu penuaan dini. Gula dan asam yang terkandung dalam minuman berenergi dapat merusa gigi dan berpotensi membuat tubuh cepat mengalami dehidrasi. Kondisi ini membuat kulit Anda terlihat kering dan cepat mengalami penuaan.

6.  Koktail

Mengkonsumsi minuman dengan kadar gula tinggi, seperti koktail, dapat merusak kulit. Molekul gula pada koktail dapat bergabung dengan protein pada tubuh membentuk senyawa yang dapat merusak kolagen kulit Anda.

Baca juga :

Demikian ulasan mengenai Minuman Berkadar Gula Tinggi Ternyata Membuat Wajah Cepat Tua. Semoga bermanfaat untuk referensi Anda dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama kesehatan kulit.

Tinggalkan Balasan