Lokasi Tes Kompetensi Bidang SDM Program Keluarga Harapan PKH 2017

Amongguru.com. Lokasi Tes Kompetensi Bidang SDM Program Keluarga Harapan PKH 2017.

Kementerian Sosial Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia Pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Koordinator Regional, Koordinator Wilayah, Koordinator Kabupaten/Kota, Pekerja Sosial Supervisor, Pendamping Sosial, Asisten Pendamping Sosial, dan Administrator Database PKH.

Posisi yang akan diisi melalui seleksi online dan jumlah formasinya sebagai berikut.
  1. Pekerja Sosial Supervisor, sebanyak 877 orang
  2. Pendamping Sosial, sebanyak 12.214 orang
  3. Pendamping Sosial PKH Akses, sebanyak 2.013 orang
  4. Asisten Pendamping Sosial, sebanyak 172 orang
  5. Administrator Database Provinsi/Kabupaten/Kota, sebanyak  607 orang
  6. Koordinator Regional, sebanyak 7 orang
  7. Koordinator Wilayah, sebanyak 9 orang
  8. Koordinator Kabupaten/Kota Kuota, 193 orang

Pelaksanaan rekrutmen Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) akan memasuki tahap seleksi kompetensi bidang. Peserta yang berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang adalah peserta yang dinyatakan lulus seleksi Administrasi.

Terkait hasil seleksi admnistrasi, Kementerian Sosial secara resmi telah mengeluarkan pengumuman hasil seleksi administrasi PKH tahun 2017 melalui pengumuman bernomor 09/LJS.JSK.TU.PANSEL/10/2017.

Pengumuman tersebut berisi tentang Hasil Seleksi Administrasi SDM Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2017. Pengumuman tertanggal 30 Oktober 2017 dengan ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi, Nur Pujianto.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Program Keluarga Harapan PKH Kementerian Sosial dapat Anda unduh di sini.

Lokasi Tes Kompetensi Bidang SDM Program Keluarga Harapan PKH 2017

Kementerian Sosial (Kemsos) Republik Indonesia secara resmi telah mengeluarkan pengumuman terkait penetapan Lokasi Tes Kompetensi Bidang SDM Program Keluarga Harapan PKH 2017.

Pengumuman tersebut bernomor : 11/LIS.JSK.TU.PANSEL?11/2017 tertanggal 07 November 2017 yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi, Nur Pujianto.

Pengumuman berisi tentang Penetapan Lokasi Ujian Kompetensi Bidang dan Psikotest Seleksi SDM Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) Tahun 2017. Beberapa hal terkait pengumuman tersebut sebagai berikut.

  • Lokasi Ujian Kompetensi Bidang dan Psikotest Seleksi SDM Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) Tahun 2017 dapat dilihat di laman Kementerian Sosial, http://www.kemsos.go.id.

Admin menyediakan link untuk Anda agar lebih mudah dalam mengunduh Lokasi Ujian Kompetensi Bidang dan Psikotest Seleksi SDM Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) Tahun 2017

Anda dapat mengunduh Lokasi Tes Kompetensi Bidang SDM Program Keluarga Harapan PKH 2017 melalui link berikut.

Penetapan Lokasi Ujian Kompetensi Bidang Psikotest Seleksi SDM Pelaksana PKH dan BNPT 2017.pdf

  • Ujian Kompetensi Bidang dan Psikotest Seleksi SDM Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) Tahun 2017dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 12 November 2017 selama kurang lebih 5 (lima) jam, mulai pukul 0700 sampai dengan 12.00 waktu setempat secara serentak, kecuali Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 14 November 2017.
  • Pada saat pelaksanan tes kompetensi bidang dan psikotest, para peserta menyerahkan kepada petugas pengawas :
  1. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan Domisili.
  2. Ijazah dan Transkrip Nilai asli atau foto kopi Ijazah an Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir.
  • Peserta sudah di dalam kelas 30 (tiga puluh) menit sebelum tes dimulai. Peserta yang datang terlambat lebih dari 15 (lima belas) menit tidak diperkenankan mengikuti ujian.
  • Selama Ujian Kompetensi Bidang dan Psikotest, para peserta diwajibkan membawa Pensil 2B dan Papan Jalan, serta penghapus dan peraut pensil apabila diperlukan.
  • Pakaian peserta celana/rok warna gelap dan kemeja/blus putih.
  • Pengumuman Hasil Ujian Kompetensi Bidang an Psikotest akan diumumkan pada tanggal 1 Desember 2017 melalui laman Kementerian Sosial, http://www.kemsos.go.id.

Tata Tertib Pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang dan Psikotest Seleksi SDM Pelaksana PKH dan BNPT Tahun 2017

Tata tertib pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang dan Psikotest seleksi SDM Pelaksana PKH dan BNPT Tahun 2017 sebagai berikut.

  1. HP atau alat komunikasi harus dimatikan selama tes berlangsung.
  2. Di atas meja hanya ada alat tulis.
  3. Alat tulis yang boleh digunakan hanya pensil 2B, papan jalan, peruncing/rautan, dan karet penghapus.
  4. Peserta dilarang saling meminjam alat tulis dan berbicara dengan peserta atau pihak lain selama tes berlangsung.
  5. Pengisian identitas peserta pada Lembar Jawab Komputer (LJK) adalah mutlak tanggung jawab peserta. Bilamana peserta salah atau tidak lengkap dalam mengisi identitas, Sehingga LJK tidak dapat di proses, maka peserta dinyatakan gugur dalam seleksi.
  6. Peserta dilarang mengajukan pertanyaan apa pun kepada pengawas yang berkaitan dengan materi ujian, kecuali karena adanya halaman soal yang tidak lengkap.
  7. Peserta dilarang meninggalkan ruangan tes meskipun telah menyelesaikan tes sebelum ada ijin dari pengawas.
  8. Bila tanda selesai tes sudah diberikan, peserta harus berhenti bekerja dan tetap duduk di tempat sampai pengawas memberikan tanda boleh keluar ruang tes.
  9. Peserta dilarang membawa pulang buku tes atau merusak buku tes.
  10. Pelanggaran terhadap tata tertib akan mengakibatkan peserta tidak diperkenankan mengikuti tes atau hasil tes yang bersangkutan didiskualifikasi.

Hal-hal Penting dalam Proses Seleksi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017

Berikut ini beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan dalam proses seleksi SDM Pelaksana PKH tahun 2017.

  1. Seluruh proses seleksi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017 tidak dipungut biaya apa pun.
  2. Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH  Tahun 2017 tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran serupa oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Sosial RI atau Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017.
  3. Apabila di kemudian hari diketahui pelamar memberikan data/keterangan tidak benar, maka Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH berhak membatalkan hasil seleksi.
  4. Kelalaian akibat tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar.
  5. Seluruh keputusan Panitia Seleksi SDM Pelaksana PKH Tahun 2017 adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Sekali lagi, pengumuman terkait penerimaan SDM PKH Kementerian Sosial 2017 dapat mengalami perubahan setiap saat.

Pelamar diharapkan untuk terus memantau perkembangan informasi penerimaan SDM PKH tersebut melalui laman Kementerian Sosial (Kemsos), https://www.kemsos.go.id

Materi Soal Seleksi Kompetensi Bidang SDM Pelaksana PKH 2017

Memahami soal Seleksi Kompetensi Bidang bagi calon SDM Pelaksana PKH adalah hal penting sebagai gambaran bentuk soal yang nantinya akan diujikan. Materi tes tertulis dalam Seleksi Kompetensi Bidang SDM PKH tahun 2017 terdiri dari :

  1. pengetahuan mengenai UU Desa dan peraturan pelaksanaannya;
  2. pengetahuan pemberdayaan masyarakat;
  3. sistem pemerintahan;
  4. perencanaan pembangunan;
  5. advokasi kebijakan;
  6. perekonomian Desa;
  7. pembangunan Infrastruktur Pedesaan (khusus TA-ID dan PDTI).

Berikut ini referensi yang dapat Anda gunakan untuk belajar soal-soal Tes Kompetensi Bidang SDM PKH tahun 2017. Anda dapat melakukan unduhan dengan cara klik pada masing-masing tautan di bawah ini.

 1.  Buku Saku

2.  Peraturan Perundang-undangan

Contoh soal Seleksi Kompetensi Bidang SDM Program Pelaksana Keluarga Harapan (PKH) tahun 2017 dapat Anda unduh di sini.

Demikian informasi mengenai Lokasi Tes Kompetensi Bidang SDM Program Keluarga Harapan PKH 2017. Semoga bermanfaat dan admin doakan agar kesuksesan menyertai Anda dalam mengerjakan soal Tes Kompetensi Bidang SDM Program Pelaksana Keluarga Harapan (PKH) tahun 2017.

 

Tinggalkan Balasan