Kondisi Kulit Memburuk Bisa Jadi Anda Terkena Diabetes

Kondisi Kulit Memburuk Bisa Jadi Anda Terkena Diabetes

Amongguru.com. Kondisi Kulit Memburuk Bisa Jadi Anda Terkena Diabetes. Diabetes masih menjadi penyakit yang paling ditakuti di Indonesia. Sifatnya yang diam-diam dan tersembunyi ini sering membuat penderitanya tidak menyadari bahwa dirinya mengidap penyakit tersebut.

Selain dapat memicu kematian, penyakit ini akan membuat kualitas hidup seseorang menjadi menurun. Komplikasi yang ditimbulkan dari penyakit diabetes juga sangat beresiko terhadap kondisi tubuh penderitanya.

Diabetes merupakan kondisi dimana terjadi kenaikan gula darah dalam tubuh akibat tidak diproduksinya hormon insulin oleh pankreas. Penderita diabetes akan mengalami kerusakan pankreas, sehingga organ tersebut tidak lagi mampu memproduksi hormon insulin yang memiliki tugas untuk mengatur kadar gula darah.

Karena tidak adanya hormon insulin tersebut, maka glukosa tidak dapat diubah menjadi energi, sehingga kadarnya dalam tubuh akan meningkat secara signifikan.

Kondisi Kulit Memburuk Jika Anda Terkena Diabetes

Hal yang mengerikan dari diabetes adalah penyakit ini datangnya secara tiba-tiba dan gejalanya sering tidak Anda duga, sehingga tanpa disadari Anda sudah mengalaminya.

Akan tetapi, bukan berarti Anda sama sekali tidak dapat mendeteksi gejala dari diabetes tersebut. Mengetahui gejala diabetes sejak awal sangatlah penting untuk Anda, agar terbebas dari penyakit tersebut.

Salah satu gejala yang tampak dari diabetes adalah kondisi kulit yang semakin memburuk. Apabila kulit Anda kondisinya semakin tidak bugar bisa jadi adalah tanda-tanda awal dari penyakit diabetes.

Hal tersebut dikarenakan tidak bekerjanya hormon insulin yang berakibat terganggunya aliran darah. Aliran darah yang lancar adalah indikator kesehatan kulit yang selalu terjaga.

Jika kulit Anda memunculkan banyak bercak atau noda tanpa alasan yang jelas, merupakan gejala awal dari diabetes.

Selain munculnya bercak hitam atau noda tersebut, gejala diabetes lainnya yang berhubungan dengan kulit adalah apabila kulit terkena luka, maka cenderung sulit mengering karena sirkulasi darah dalam tubuh ikut memburuk.

Kondisi Kulit Memburuk Bisa Jadi Anda Terkena Diabetes

Apabila kulit Anda mengalami gejala tersebut, ada baiknya segera konsultasikan pada dokter untuk memastikan apakah Anda mengalami diabetes atau tidak.

Baca juga :

Demikian ulasan mengenai Kondisi Kulit Memburuk Bisa Jadi Anda Terkena Diabetes. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan