Kemenkeu Resmi Umumkan Hasil Kelulusan Akhir CPNS 2017

Amongguru,com. Kemenkeu Resmi Umumkan Hasil Kelulusan Akhir CPNS 2017.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu)  merupakan salah satu Kementerian yang melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017.

Serangkaian tahapan telah dilaksanakan oleh Panitia Seleksi dalam rangka penerimaan CPNS di lingkungan Kemenkeu tahun anggaran 2017, Tahapan seleksi tersebut, meliputi Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Setelah serangkaian tahapan tersebut dilaksanakan, maka sesuai jadwal yang direncanakan Panitia Seleksi akan mengumumkan kelulusan akhir seleksi CPNS Kemenkeu tahun 2017.

Kemenkeu resmi umumkan hasil kelulusan akhir CPNS 2017 melalui laman https://rekrutmen.kemenkeu.go.id pada hari Selasa (28/11/2017). Pengumuman tersebut berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Reformasi Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi selaku Ketua Tim Pengarah Panitia Seleksi Nasional, Nomor B/668/S.SM.01.00/2017.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah pelamar yang memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Data lengkap kelulusan akhir seleksi CPNS Kemenkeu tahun anggaran 2017 dapat di lihat di sini. Sedangkan bagi pelamar yang dinyatakan lulus, dapat melihat Unit Penempatan dan Jadwal pemberkasan di sini.

Pelamar yang dinyatakan lulus diwajibkan melakukan :

1.  Pemberkasan Online

  • Pelamar mendaftar secara online melalui website https://rekrutmen.kemenkeu.go.id mulai tanggal 4 sampai dengan 6 Desember 2017.
  • Pelamar yang telah melakukan pemberkasan secara online dapat mengunduh atau mendownload dan mencetak Formulir Daftar Riwayat Hidup, Surat pernyataan, dan Tanda Bukti pemberkasan.

2.  Pembekasan Fisik

Pelamar yang telah mencetak Formulir Daftar Riwayat Hidup, Surat pernyataan, dan Tanda Bukti pemberkasan diwajibkan untuk melakukan pemberkasan fisik dan menyerahkan formulir-formulir tersebut pada :

  • Hari, Tanggal : Senin – Selasa, 11 – 12 Desember 2017.
  • Lokasi : Student Center Politeknik Keuangan Negara STAN, JL. Bintaro Utama sektor V- Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten, 15222.
  • Waktu : dengan pembagian sesi sebagai berikut.

Sesi 1 : 08.00 sampai dengan 09.40 WIB

Sesi 2 : 09.50 sampai dengan 11.30 WIB

Sesi 3 : 12.40 sampai dengan 14.20 WIB

Sesi 4 : 14.30 sampai dengan 16.10 WIB

Daftar Kelengkapan Dokumen Pemberkasan Fisik dapat diunduh di sini.

Pelamar harus hadir sendiri (tidak dapat diwakilkan) sesuai dengan jadwal yang tercantum dalam Lampiran Pengumuman. Pelamar yang tidak hadir pada hari yang ditetapkan tersebut, maka dianggap mengundurkan diri.

3.  Orientasi Pegawai Baru

  • Hari, Tanggal : Rabu, 13 Desember 2017
  • Waktu : 07.00 WIB sampai dengan selesai.
  • Tempat : entul International Vonvention Center, Jl. Jenderal Sudirman, Babakan Madang, Cipambuan, Bogor, Jawa Barat 16810.

4.  Melapor ke Unit Penempatan 

  • Hari, Tanggal :  Kamis – Jumat, 14 – 15 Desember 2017.
  • Tempat : Badan Kepegawaian Unit masing-masing.
  • jadwal : (akan disampaikan pada saat pemberkasan fisik)

Terkait dengan jadwal-jadwal kegiatan tersebut di atas, maka pelamar pada saat mengikuti kegiatan menggunakan pakaian dengan ketentuan atasan berwarna putih dan bawahan berwarna hitam.

Pelamar diwajibkan hadir sesuai dengan jadwal dan lokasi yang telah ditetapkan. Pelamar juga dihimbau untuk tidak membawa kendaraan pribadi guna menghindari kepadatan lokasi.

Seluruh biaya (transportasi maupun akomodasi) ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pelamar.

Ketentuan lain-lain :

  • Dalam rangka Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini tidak diadakan suart menyurat dan tidak dipungut biaya apapun.
  • Kelulusan Pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjajikan dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan dan agar dilapokan melalui portal www.wise.kemenkeu.co.id. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak atau oknum tersebut.
  • Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang dikemudian hari tidak benar, baik pada setiap tahapan tes maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian Keuangan berhak menggugurkan kelulusan tersebut dan atau menghentikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tinda pidana ke pihak yang berwajib karena telah memberikan keterangan palsu.
  • Keputusan Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
Demikian ulasan mengenai Kemenkeu Resmi Umumkan Hasil Kelulusan Akhir CPNS 2017. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *