Kemenag Terbitkan Buku Saku Manasik Haji Perempuan Tahun 2020

Kemenag Terbitkan Buku Saku Manasik Haji Perempuan Tahun 2020

Amongguru.com. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan Buku Saku Manasik Haji Perempuan Tahun 2020.

Kementerian Agama senantiasa berupaya memberikan pelayanan maksimal terhadap jemaah haji. Di dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi jemaah selama menunaikan ibadah, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah telah melakukan berbagai inovasi penyelenggaraan ibadah haji.

Inovasi-inovasi tersebut khusus didesain untuk tujuan perbaikan yang berkelanjutan (continuous improvement) terhadap segala bentuk layanan haji.

Di antara upaya perbaikan layanan bagi jemaah yang terus menjadi fokus Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah adalah bidang pembinaan ibadah.

Aspek pembinaan ibadah merupakan hal yang paling penting, khususnya terkait ke-mabrur-an jemaah. Berbagai program bimbingan manasik terus ditingkatkan, baik di level kabupaten/kota maupun kecamatan.

Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah juga terus meningkatkan kualitas pembinaan ibadah melalui program sertifikasi pembimbing ibadah haji.

Dengan demikian, jemaah akan merasa yakin dan mantap dalam menunaikan ibadahnya, ka-rena mendapatkan arahan dari para pembimbing ibadah yang telah tersertifikasi.

Langkah lain yang juga terus dilakukan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah untuk meningkatkan kualitas pembinaan ibadah adalah memperbanyak sumber belajar manasik haji.

Baca : Download Panduan Peringatan Hari Santri Tahun 2020

Berbagai buku dan rekaman video tutorial manasik telah diproduksi. Satu dari sekian banyak sumber belajar adalah Buku Saku Manasik Haji Perempuan.

Buku Saku Manasik Haji Perempuan ini merupakan versi ringkas dari buku referensi yang cukup detail dengan judul Manasik Haji Perempuan.

Berbagai masalah yang menyangkut manasik haji perempuan dapat terjawab melalui buku saku yang diterbitkan ini.

Pola bimbingan ibadah haji tidak hanya difokuskan pada program bimbingan manasik dari pihak pemerintah, namun juga mamaksimalkan sebagai sumber daya dari unsur masyarakat.

Kementerian Agama terus mengembangkan sejumlah materi bimbingan manasik yang bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan yang ikut menyukseskan penyelenggaraan bimbingan manasik haji.

Salah satu materi penting tersebut adalah materi manasik haji khusus perempuan. Versi buku saku sengaja diterbitkan untuk memenuhi ke-butuhan praktis jemaah ketika berada di lapangan.

Buku Saku Manasik Haji Perempuan Tahun 2020 secara lengkap dapat di unduh pada link berikut.

 

Unduh

Demikian informasi mengenai Buku Saku Manasik Haji Perempuan Tahun 2020. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan