Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang Wawancara Penerimaan CPNS Kementerian Sekretaris Negara

Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang Wawancara Penerimaan CPNS Kementerian Sekretaris Negara

Amongguru.com. Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang Wawancara Penerimaan CPNS Kementerian Sekretaris Negara.

Kementerian Sekretaris Negara adalah salah satu instansi penyelenggara seleksi CPNS tahun anggaran 2017 yang telah selesai menyelenggarakan tahapan Seleksi Kompetensi Dasar tersebut.

Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD CPNS Kementerian Sekretaris Negara dapat dilihat pada melalui laman https://rekrutmen.setneg.go.id. atau dapat Anda unduh melalui link berikut.

PENGUMUMAN HASIL SKD KEMENTERIAN SEKRETARIS NEGARA 2017

Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tersebut ditentukan oleh ketercapaian nilai SKD yang diperoleh peserta. Masing-masing nilai tersebut kemudian dibandingkan dengan passing grade yang telah ditetapkan. Passing grade atau nilai ambang batas merupakan nilai minimal untuk kelulusan CPNS pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Ketentuan Seleksi Kompetensi Bidang Penerimaan CPNS Kementerian Sekretaris Negara Tahun Anggaran 2017 

Berikut ini beberapa ketentuan dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang rekrutmen CPNS di lingkungan Kementerian Sekretaris Negara tahun anggaran 2017

  • Peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berhak untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (Tes Bahasa Inggris dan Wawancara).
  • Tes Bahasa Inggris akan diselenggarakan :
  1. hari, tanggal : Kamis, 02 November 2017
  2. tempat          : Gedung LBPP LIA Pramuka, Jalan Pramuka Kav. 30, Jakarta Pusat.
  • Pada saat mengikuti tes Bahasa Inggris, peserta harus membawa :
  1. Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU).
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. pulpen dan pensil 2B
  • Peserta diwajibkan hadir di lokasi pelaksanaan tes Bahasa Inggris selambat-lambatnya 60 (enam puluh) menit sebelum tes dimulai.
  • Bagi peserta yang tidak mengikuti pelaksanaan tes Bahasa Inggris sesuai dengan jadwal yang ditentukan, dianggap mengundurkan diri.

Jadwal wawancara akan diumumkan pada tanggal 2 November melalui situs resmi Kementerian Sekretaris Negara (www.setneg.go.id) dan Sekretariat Kabinet (www.setkab.go.id).

Hal-hal penting yang perlu diperhatikan peserta dalam seleksi CPNS di Lingkungan Kementerian Sekretaris Negara tahun anggaran 2017 sebagai berikut.

  • Perubahan informasi terkait penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Sekretaris Negara tahun anggaran 2017 dapat terjadi setiap saat. Perubahan informasi tersebut tersebut merupakan wewenang mutlak dari Panitia Seleksi.
  • Pelamar wajib mencermati dan mengikuti perkembangan informasi setiap tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Sekretaris Negara Tahun 2017 di laman https://rekrutmen.setneg.go.id. atau https://sscn.bkn.go.id.
  • Kelulusan pelamar pada setiap tahapan seleksi ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar sendiri.
  • Apabila ada pihak atau oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi CPNS di Lingkungan Kementerian Sekretaris Negara meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan dan agar dapat dilaporkan. Panitia Seleksi tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak atau oknum tersebut.
  • Seleksi penerimaan CPNS Kementerian Sekretaris Negara tahun 2017 sama sekali tidak dipungut biaya.
  • Apabila pelamar memberikan keterangan dan atau data yang tidak benar, dan dikemudian hari diketahui, baik pada tahapan seleksi maupun setelah diangkat menjadi CPNS atau PNS di Kementerian Sekretaris Negara, maka Kementerian Sekretaris Negara berhak menggugurkan kelulusan tersebut dan atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak yang berwajib karena telah memberikan keterangan palsu.
  • Kelalaian pelamar karena tidak mengikuti perkembangan informasi, maka segala resikonya menjadi tanggung jawab pelamar.
  • Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Demikian Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang Wawancara Penerimaan CPNS Kementerian Sekretaris Negara. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *