Jadwal Pemilihan Titik Lokasi Ujian dan Pencetakan Kartu Ujian Calon PPPK Kemenag TA 2022

Jadwal Pemilihan Titik Lokasi Ujian dan Pencetakan Kartu Ujian Calon PPPK Kemenag TA 2022

Amongguru.com. Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan pengumuman tentang jadwal pemilihan titik lokasi ujian dan pencetakan Kartu Ujian Calon PPPK Kementerian Agama Tahun Anggaran 2022.

Pengumuman tentang jadwal pemilihan titik lokasi ujian dan pencetakan Kartu Ujian Calon PPPK Kementerian Agama Tahun Anggaran 2022 ini diterbitkan untuk menindaklanjuti Hasil Seleksi Administrasi Setelah Masa Sanggah Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2022.

Di dalam pengumuman disampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, wajib memilih titik lokasi ujian dan mencetak kartu peserta ujian pada tanggal 18 sampai dengan 22 Februari 2022 melalui akun SSCASN masing-masing pelamar.

2. Jadwal dan ketentuan Seleksi Kompetensi akan diumumkan kemudian pada laman resmi Kementerian Agama https://kemenag.go.id dan SSCASN BKN.

3. Seluruh pelamar wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan yang dietapkan. Kelalaian pelamar dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab pelamar.

4. Apabila pelamar terbukti memberikan data yang tidak sesuai dengan fakta/ketentuan atau melakukan manipulasi data, maka kelulusan yang bersangkutan dinyatakan batal dan/atau pelamar diberhentikan sebagai PPPK.

5. Keputusan panitia bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat.

6. Seluruh proses pelaksanaan seleksi Calon PPPK Kementerian Agama tidak dipungut biaya apa pun. Kelulusan pelamar ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar.

7. Diimbau kepara seluruh pelamar Calon PPPK Kementerian Agama agar tidak mempercayai apabila ada orang atau pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk apa pun.

8. Pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi Calon PPPK Kementerian Agama dapat diakses melalui laman https://kemenag.go.id. atau https://casn.kemenag.go.id dan https://sscasn.bkn.go.id serta media dosial resmi instagram : @kemenag_ri/ @casnkemenag. Twitter : @Kemenag_RI.

Pemilihan titik lokasi ujian dan pencetakan Kartu Ujian Calon PPPK Kementerian Agama Tahun Anggaran 2022

Pemilihan Titik Lokasi Ujian Seleksi Kompetensi PPPK Teknis

Peserta Seleksi Kompetensi PPPK Teknis yang telah lulus seleksi administrasi diwajibkan memilih lokasi ujian berdasarkan wilayah provinsi pilihan sebelumnya pada akun sscasn masing-masing. Pada halaman pemilihan lokasi ujian di akun masing- masing peserta akan tampil pilihan titik

Lokasi Ujian yang sudah disediakan BKN atau titik mandiri instansi yang sudah didaftarkan kepada BKN. Peserta hanya dapat memilih titik lokasi ujian yang tersedia pada wilayah provinsi yang telah dipilih saat pendaftaran dan tidak dapat berpindah lokasi.

Contoh:

Peserta mendaftar pada instansi Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan memilih lokasi di wilayah Provinsi Jawa Barat pada saat mendaftar. Oleh karena itu, lokasi yang tersedia dan muncul untuk instansi tersebut di wilayah provinsi tersebut pada halaman pemilihan Lokasi Ujian adalah Kantor Regional III BKN Bandung (contoh pada gambar 1).

Contoh lain peserta mendaftar pada instansi Pemerintah Kab. Bandung, dan memilih lokasi di wilayah Provinsi Jawa Barat pada saat mendaftar. Maka lokasi yang tersedia untuk instansi tersebut dan di wilayah provinsi tersebut adalah Pusat Pendidikan Polisi Militer.

Titik lokasi ujian yang tersedia di provinsi yang sama dapat berbeda untuk setiap instansi, hal
ini disebabkan karena:

1. Instansi membuka titik lokasi mandiri;

2. BKN mendirikan titik lokasi mandiri di luar Kanreg/ UPT BKN.

Pemilihan lokasi ujian akan berlangsung pada tanggal 18 Februari – 22 Februari 2023, bagi peserta yang tidak memilih lokasi ujian hingga batas waktu yang ditentukan, maka pilihan lokasi ujian peserta akan otomatis ditetapkan oleh sistem berdasarkan pada pilihan wilayah provinsi sebelumnya.

Contoh pemilihan titik lokasi ujian PPPK Teknis

Mengenai Penjadwalan akan diinformasikan selanjutnya yang akan dikordinasikan oleh Pusat
Pengembangan Sistem Seleksi (PPSS) dan Seluruh Kantor Regional BKN

Baca : Pengumuman Survei Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama ASN Kemenag Tahap 2

Pengumuman pemilihan titik lokasi ujian dan pencetakan Kartu Ujian Calon PPPK Kementerian Agama Tahun Anggaran 2022 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini,

Unduh

Demikian informasi mengenai jadwal pemilihan titik lokasi ujian dan pencetakan Kartu Ujian Calon PPPK Kementerian Agama (Kemenag) Tahun Anggaran 2022. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan