Jadwal Pemberkasan PPPK Guru Tahap 2 dan Kelengkapan Dokumen

Jadwal Pemberkasan PPPK Guru Tahap 2 dan Kelengkapan Dokumen

Amongguru.com. Jadwal pemberkasan PPPK Guru tahap 2 dan kelengkapan dokumen perlu dipahami oleh pelamar yang dinyatakan lulus seleksi PPPK Guru tahap 2 tahun 2021.

Pelamar yang telah lulus seleksi PPPK Guru tahap 2 tahun 2021 tentu sedang menunggu kapan jadwal pemberkasan PPPK Guru tahap 2 dan apa saja kelengkapan dokuman yang harus disiapkan.

Pemberkasan PPPK Guru tahap 2 dapat dilakukan setelah pengumuman hasil sanggah yang disampaikan pada 6 Januari 2022.

Peserta yang dinyatakan lolos dalam pengumuman sanggah, diminta melengkapi dokumen yang telah ditentukan untuk mendapatkan NI PPPK.

Terait dengan hal tersebut, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 19456/B-MP.01.02/SD/D/2021 tertanggal 20 Desember 2021 tentang Penyelesaian Penetapan NI PPPK Guru Tahun 2021 Secara Elektronik.

Baca : Edaran Penyelesaian Penetapan NI PPPK Guru 2021 Secara Elektronik

Di dalam edaran disampaikan bahwa pemberkasan penetapan NI PPPK Guru tahun 2021 untuk Instansi Daerah dilakukan secara elektronik (paperless) melalui Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan aplikasi pendukung dokumen elektronik (DOCUDigital) pada alamat https://docudigital.bkn.go.id.

Pelamar yang dinyatakan lulus agar mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) serta menyampaikan kelengkapan dokumen secara elektronik melalui https://sscasn.bkn.go.id yang dibuka mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 10 Januari 2022.

Penyampaian kelengkapan dokumen usul penetapan NI PPPK Guru oleh Instansi disampaikan melalui SAPK dan Aplikasi DOCUDigital mulai tanggal 2 Januari 2022 sampai dengan tanggal 31 Januari 2022.

Baca : 6 Langkah Pengisian Daftar Riwayat Hidup DRH CASN Tahun 2021

Penentuan mulai berlakunya pengangkatan sebagai PPPK Guru Tahun 2021 ditetapkan terhitung mulai tanggal 1 (satu) bulan berikutnya dari tanggal penyampaian usul penetapan NI PPPK Guru kepada Kepala BKN untuk Instansi Pusat dan Kepala Kantor Regional BKN untuk Instansi Daerah.

Kelengkapan Dokumen Usul

Persyaratan kelengkapan dokumen usul penetapan NI PPPK diatur dalam Pasal 25 Peraturan BKN Nomor 1 Tahun 2019 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan BKN Nomor 18 Tahun 2020.

Berikut beberapa dokumen pemberkasan PPPK tahap 2 guru yang perlu disiapkan pleh pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap 2.

Seluruh dokumen yang disiapkan ini nantinya akan diunggah dan harus berukuran maksimal 1.000 kb.

1. Surat pernyataan 5 poin sesuai dengan peraturan BKN nomor 14 tahun 2018 untuk CPNS atau peraturan BKN nomor 1 tahun 2019 untuk PPPK yang sudah dibubuhi materai serta ditandatangani oleh calon ASN.

2. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.

3. Daftar riwayat hidup yang diisi dan diunduh dari pengisian DRH pada laman SSCASN yang digabung menjadi satu file PDF dan sudah dibubuhi materai serta ditandatangani oleh calon ASN.

4. Bukti pengalaman kerja asli yang ditandatangani atau fotokopi yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang apabila memiliki pengalaman kerja.

5. Surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya yang ditandatangani oleh dokter dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.

6. Surat Keterangan Sehat jasmani dan Rohani dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan pemerintah.

7. Ijazah pendidikan asli atau ijazah penyetaraan Dikti untuk lulusan luar negeri yang digunakan untuk melamar formasi CASN.

8. Transkip nilai asli yang digunakan untuk melamar formasi CASN.

9. Surat lamaran kerja ASN yang ditujukan kepada instansi yang anda lamar.

10. Pas foto formal terbaru dengan latar belakang mera.

Demikian informasi mengenai jadwal pemberkasan PPPK Guru Tahap 2 dan kelengkapan dokumennya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan