Inilah Perbandingan Antara Xiaomi Redmi 4A dengan Xiaomi Redmi 5A

Amongguru.com. Inilah Perbandingan Antara Xiaomi Redmi 4A dengan Xiaomi Redmi 5A.

Xiaomi baru saja meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Xiaomi Redmi 5A pada hari Rabu, (20/12/2017). Smartphone ini dibanderol dengan harga cukup murah, yaitu Rp. 999.000,00.

Meskipun dibanderol dengan harga di bawah satu jutaan, bukan berarti Redmi 5A memiliki spesifikasi yang murahan. Ponsel ini diprediksi akan laris manis terjual di pasaran, karena selain harganya murah, spesifikasi yang ditanamkan juga terbilang mewah.

Pabrikan Xiaomi  telah merancang Redmi 5A sebagai smartphone yang dengan spesifikasi paling optimal di kelasnya. Xiaomi Redmi 5A diharapkan dapat menjadi raja di kelas low-end, karena jika dibandingkan smartphone sejenis di kelasnya, spesifikasi Redmi 5A tampaknya jauh lebih unggul.

Lantas, apa saja kelebihan dari Redmi 5A dibandingkan dengan versi sebelumnya, yaitu Redmi 4A? Inilah perbandingan antara Xiaomi Redmi 4A dengan Xiaomi Redmi 5A yang perlu Anda ketahui untuk pertimbangan Anda dalam membeli smartphone tersebut.

  vs   Inilah Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 5a

Persamaan Antara Xiaomi Redmi 5A dengan Xiaomi Redmi 4A

  1. Memiliki bodi plastik dengan sedikit sentuhan matte pada bagian belakangnya, sehingga membuatnya halus saat disentuh dan nyaman digenggaman.
  2. Kedua ponsel sama-sama mendukung 4G LTE, VoLTE, dan USB OTG.
  3. Sama-sama keduanya tidak memiliki pemindai sidik jari.
  4. Tepi kanan kedua ponsel dilengkapi dengan pengatur volume dan tombol power, sedangjan tepi kiri menyimpan slot kartu hibrida untuk satu SIM dan satu kartu micro-SD.
  5. Ventilasi speaker kedua ponsel sama-sama terletak pada ujung bawah belakang ponsel.
  6. Kedua ponsel hadir dengan tombol kapasitif fisik di bagian depan yang non-backlit.
  7. Kedua ponsel sama-sama dihadirkan dengan bentang layar IPS 5 inci 720 pixel (HD).
  8. Daya pacu kedua ponsel menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 425 berkecepatan 1.5 GHz dilengkapi dengan Adreno 308 GPU.
  9. keduanya sama-sama memiliki kapasitas RAM 2 GB dan memori internal 16 GB yang dapat diupgrade melalui slot kartu micro-SD hybrid.
  10. Kedua ponsel dilengkapi kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan aperture f/2.2, autofocus dan lampu kilat LED. Pada bagian depan disematkan kamera 5 megapiksel.

Perbedaan Antara Xiaomi Redmi 5A dengan Xiaomi Redmi 4A

  1. Redmi 4A hadir dengan Android 6.0.1 Marshmallow berbasis MIUI 8, sedangkan Redmi 5A menjalankan MIUI 9 berbasis Android Nougat. Pembaruan MIUI 9 ini menawarkan waktu peluncuran aplikasi yang eksplosif dengan cepat, percepatan CPU, dan penjadwalan thread yang optimal.
  2. Redmi 4A didukung oleh baterai 3.120 mAh sedangkan Redmi 5A didukung baterai berkapasitas sedikit lebih kecil, yaitu sebesar 3.000 mAh. Meskipun berkapasitas lebih kecil dari versi sebelumnya, pihak Xiamoi mengklaim bahwa Redmi 5A dapat bertahan selama delapan hari secara stand-by dengan sekali pengisian.
Demikian ulasan mengenai Inilah Perbandingan Antara Xiaomi Redmi 4A dengan Xiaomi Redmi 5A. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan