Inilah 6 Kesalahan Pemakaian Celana Dalam sebagai Pemicu Kanker Rahim

Amongguru.com. Inilah 6 Kesalahan Pemakaian Celana Dalam sebagai Pemicu Kanker Rahim.

Kanker rahim merupakan jenis kanker yang menyerang pada rahim atau organ reproduksi wanita. Kanker rahim disebut juga kanker endometrium, karena biasanya menyerang pada dinding rahim atau endometrium.

Terdapat banyak faktor pemicu munculnya kanker rahim. Akan tetapi penyebab secara pasti dari penyakit ini belum banyak diketahui. Memang tidak dapat disangkal bahwa organ kewanitaan dapat menjadi sumber penyakit yang mengerikan, termasuk kanker rahim.

Penting bagi wanita untuk selalu menjaga kebersihan organ kewanitaannya, termasuk pemakaian celana dalam.

Banyak wanita yang salah pemahaman tentang pemakaian celana dalam, sehingga mereka sering mengeluhkan gatal-gatal, keputihan, sapai munculnya bau tidak sedap.

Meskipun kelihatannya sepele, tetapai kesalahan pemakaian celana dalam dapat memberikan ancaman yang serius pada wanita, mulai dari infeksi saluran kemih hingga kanker serviks.

Inilah 6 kesalahan pemakaian celana dalam sebagai pemicu kanker rahim
Inilah 6 kesalahan pemakaian celana dalam sebagai pemicu kanker rahim

Inilah 6 kesalahan pemakaian celana dalam sebagai pemicu kanker rahim yang perlu Anda ketahui.

1.  Tidak mengganti celana dalam waktu lama

Celana dalam yang tidak diganti dalam waktu cukup lama dapat menjadi sumber infeksi. Cairan yang dikeluarkan oleh Miss V akan bercampur dengan keringat. Hal ini menjadi potensi tempat berkembangnya bakteri.

2. Tidak mengganti celana dalam setelah olahraga

Tidak mengganti celana dalam setelah berolahraga dapat menyebabkan akumulasi keringat pada daerah sekitar Miss V, yang menyebabkan berkembangnya bakteri. Hal yang tepat dilakukan setelah berolahraga adalah mandi dan mengganti seluruh pakaian, termasuk celana dalam.

3. Pemilihan bahan celana dalam yang salah

Celana dalam berbahan satin atau kain berenda tidak baik untuk kesehatan Miss V. Untuk pemakaian celana dalam waktu lama, maka sebaiknya menggunakan celana dalam berbahan katun atau bahan yang bersifat dingin (menyerap air).

4. Mencuci celana dalam dengan deterjen

Penggunaan deterjen untuk mencuci celana dalam sebaiknya diplih detergen yang sedikit bahan kimianya. Pemakaian pewangi dan pelembut pakaian juga tidak disarankan saat mencuci celana dalam.

5. Terlalu banyak debu menempel pada celana dalam

Celana dalam yang sudah kering dicuci harus segera dilipat dan diletakkan terpisah dengan pakaian lainnya. Celana dalam sebaiknya disimpan di dalam kotak tertutup yang rapat untuk menggidari debu yang menempel.

6. Kesalahan memilih ukuran celana dalam

Seringkali wanita menyepelekan pemakaian celana dalam yang sudah mulai sempit. Pemakaian celana dalam yang sempit akan beresiko pada kemungkinan terjadinya infeksi. Penggunaan celana dalam yang sempit atau kekecilan akan menyebabkan terhambatnya sirkulasi udara pada daerah sekitar Miss V.

Baca juga :

Demikian ulasan mengenai Inilah 6 Kesalahan Pemakaian Celana Dalam sebagai Pemicu Kanker Rahim.

 

Tinggalkan Balasan