Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi PPG Dalam Jabatan 2022

Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi PPG Dalam Jabatan 2022

Amongguru.com. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Kemendikbudtistek telah menerbitkan pengumuman hasil seleksi administrasi dan informasi seleksi akademik PPG Dalam Jabatan tahun 2022.

Pengumuman tersebut tertuang dalam Surat Edaran Dirjen GTK, Kemendikbudristek Nomor 0519/B2/GT.00.03/2022 tertanggal 7 Maret 2022 perihal Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

Surat Edaran terkait hasil seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022 ini ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Surat Edaran diterbitkan untuk menindaklanjuti pelaksanaan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2022 di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi SIMPKB

Sehubungan dengan hal tersebut, maka disampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Dari hasil seleksi administrasi tersebut sejumlah 391.530 guru dinyatakan lulus seleksi administrasi sebagaimana daftar rekapitulasi terlampir, hasil kelulusan selengkapnya dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB masing-masing.

2. Guru yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi maka selanjutnya dapat mengikuti seleksi akademik sesuai jadwal sebagaimana terlampir.

3. Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi agar melakukan pemutakhiran nomor telepon seluler (whatsapp), pas foto, dan tautan belajar.id pada profil SIMPKB masing-masing.

4. Seleksi akademik akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili. Informasi selengkapnya dapat dipantau melalui laman ppg.kemdikbud.go.id dan akun SIMPKB masing-masing.

Jadwal Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022

1. Cetak Kartu Peserta Seleksi Akademik : 12-13 Maret 2022.

2. Koordinasi peserta dengan pengawas (melalui grup whatsapp) : 14 Maret 2022

3. Instalasi mandiri oleh peserta : 14 Maret 2022.

4. Uji coba aplikasi : 15 s.d. 27 Maret 2022

  • Peserta bersama pengawas sesuai jadwal
  • Pembagian jadwal menyusul

5, Seleksi Akademik (daring domisili) : 16 s.d. 30 Maret 2022

  • Pembagian jadwal sesuai yang tercantum pada kartu peserta

Baca :

Surat Edaran Dirjen GTK, Kemendikbudristek tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

 

Unduh

Demikian pengumuman mengenai hasil seleksi administrasi dan informasi seleksi akademik Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan