Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kabupaten Temanggung 2019

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kabupaten Temanggung Tahun 2019

Amongguru.com. Pemerintah Kabupaten Temanggung membuka 37 formasi pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019.

Jumlah formasi CPNS tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Temanggung 37 (tiga puluh tujuh) formasi, terdiri dari 35 formasi umum dan  2 formasi khusus (Cumlaude dan Disabilitas). RIncian formasi tersebut dapat dilihat di sini.

Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat melamar.
  3. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta (termasuk pegawai Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah).
  5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI.
  6. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  7. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan sesuai dengan persyaratan jabatan yang diperlukan.
  8. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  9. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.
  10. Pelamar merupakan lulusan dari Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan Program Studi yang terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) dan terdaftar di Forlap Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, atau Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) saat kelulusan.
  11. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50 (dua koma lima nol) untuk semua lulusan (D-III dan D-IV/S-1).
  12. Bersedia tidak mengajukan permohonan pindah ke luar Instansi Pemerintah Kabupaten Temanggung, kecuali telah memiliki masa kerja aktif sekurang- kurangnya 10 (sepuluh) tahun terhitung sejak Pengangkatan CPNS, dengan surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- pada saat pemberkasan apabila telah dinyatakan lulus seleksi CPNS.
  13. Bersedia dinyatakan tidak memenuhi syarat/gugur dan tidak akan mengajukan keberatan/aduan apabila terdapat ketidaksesuaian antara data registrasi  pendaftaran (NIK) dan atau data input pendaftaran peserta dan atau berkas administrasi sesuai ketentuan.
  14. Pelamar hanya dapat mendaftar 1 (satu) formasi jabatan dalam 1 (satu) instansi diseluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tahapan Seleksi

Seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Wonosobo tahun 2019 terdiri dari 3 (tiga) tahap, sebagai berikut.

1. Seleksi Administrasi.

Seleksi administrasi berdasarkan hasil verifikasi dokumen pelamar yang diunggah di SSCASN.

2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 40%.

Materi SKD terdiri dari: (1) Tes Karakteristik Pribadi (TKP); (2) Tes Intelegensi Umum (TIU); dan (3) Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Baca : Materi Lengkap Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2019 dan Contoh Soal

Prinsip penentuan kelulusan peserta SKD didasarkan pada nilai ambang batas kelulusan (passing grade) yang diatur dalam peraturan Menteri secara tersendiri.

3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menggunakan sistem CAT dengan bobot 60%. Jumlah peserta yang mengikuti SKB adalah 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan masing-masing jabatan berdasarkan peringkat nilai SKD.

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kabupaten Temanggung 2019

Sesuai jadwal dalam pengumuman penerimaan CPNS pemerintah Kabupaten Temanggung Tahun 2019, diinformasikan bahwa hasil seleksi administrasi pendaftaran CPNS 2019 Kabupaten Temanggung diumumkan tanggal 16 Desember 2019.

Pelamar dapat melihat pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kabupaten Temanggung tahun 2019 pada website resmi berikut.

1. http://bkpsdm.temanggungkab.go.id

2. https://www.temanggungkab.go.id

3, https://sscasn.bkn.go.id

Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi dan dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi dapat mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian SKD melalui portal SSCASN.

Kartu peserta ujian wajib dibawa pada saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar untuk diverifikasi oleh panitia.

Panitia seleksi memberikan waktu sanggah bagi pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) seleksi administrasi selama 3 (tiga) hari pasca pengumuman.

Waktu sanggah adalah tanggal 17 sampai 19 Desember 2019 dan pengumuman sanggah pada tanggal 26 Desember 2019.

Jadwal-jadwal tersebut masih bersifat tentatif atau dapat berubah sewaktu-waktu, karena menyesuaikan validasi SSCASN dan jadwal Panselnas.

Seluruh tahapan pelaksanaan seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Temanggung tahun 2019 tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun.

Pemerintah Kabupaten Temanggung tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun dari oknum yang mengatasnamakan Tim Pengadaan CPNS Tahun 2019.

Peserta diimbau untuk tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019.

Pelamar agar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain.

Kelulusan peserta merupakan hasil/prestasi peserta sendiri. Apabila diketahui dan dapat dibuktikan bahwa kelulusannya karena kecurangan/pelanggaran, maka akan diproses sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan digugurkan kelulusannya.

Tinggalkan Balasan