Hasil Penilaian FLS2N SMK Tingkat Provinsi Secara Daring Tahun 2020

Hasil Penilaian FLS2N SMK Tingkat Provinsi Secara Daring Tahun 2020

Amongguru.com. Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan hasil penilaian FLS2N SMK Tingkat Provinsi secara daring tahun 2020.

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMK Tahun 2020 merupakan ajang talenta bagi peserta didik SMK di seluruh Indonesia untuk menunjukkan minat dan bakatnya di Bidang Seni.

Kegiatan berkesenian menjadi media pengungkapan hati dan ekspresi beragam rasa, karsa, naluri, dan pikiran yang bermuara pada penumbuhan nilai-nilai estetika manusia.

Proses kreatif dan daya cipta dalam berkesenian mengungkap kesatupaduan inovasi, ungkapan rasa, emosi yang sangat dalam tentang eksistensi dan esensi kehidupan.

Penyelenggaraan FLS2N Jenjang SMK Tahun 2020 ini diharapkan mampu menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi untuk mendukung industri kreatif di Indonesia.

Penyelenggaraan FLS2N merupakan salah satu bentuk implementasi Penguatan Pendidikan Karakter peserta didik.

Melalui kegiatan seni, dapat dikembangkan nilai-nilai karakter sebagai harmonisasi antara olah pikir, olah rasa, olah hati dan olah raga untuk membentuk manusia sejati dan menjadi sarana peningkatan mutu Sekolah Menengah Kejuruan secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Melalui FLS2N Jenjang SMK diharapkan dapat mengasah karakter peserta didik SMK Indonesia dengan beraneka ragam bahasa, budaya, kesenian yang dilahirkan dan diwariskan para leluhur kita dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Melalui kegiatan FLS2N diharapak dapat dipupuk toleransi, kolaborasi, dan kebersamaan dalam bingkai Peradaban Nusantara yang kaya raya.

Tujuan

1. Membangun karakter bangsa melalui penanaman dan peningkatan jiwa seni serta pelestarian
terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa.

2. Membina dan meningkatkan kreativitas siswa dalam Bidang Lomba budaya sekaligus mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa sehingga mampu mengasah kepekaan siswa
dalam menghargai seni dan karya orang lain.

3. Mengembangkan bakat dan minat dalam Bidang Lomba budaya sekaligus sebagai sarana promosi potensi siswa kepada dunia usaha dan industri khususnya ekonomi kreatif.

4. Memberikan pengalaman untuk mencapai prestasi tertinggi di Bidang Lomba budaya dengan
menjunjung tinggi nilai kejujuran.

5. Mempererat persahabatan dan kerjasama antar SMK se-Indonesia dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, sesama siswa Indonesia yang berasal dari berbagai karakter dengan tingkat keterampilan dan budaya yang berbeda.

Hasil yang Diharapkan

1. Terbangunnya karakter bangsa dan meningkatnya jiwa seni serta lestarinya nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa.

2. Tercapainya peningkatan kreativitas siswa dalam Bidang Lomba budaya dan berkembangnya sikap kompetitif dalam diri siswa serta terasahnya kepekaan siswa dalam menghargai seni dan
karya orang lain.

3. Berkembangnya bakat dan minat khususnya di Bidang Lomba budaya dan potensi siswa dikenal oleh dunia usaha dan industri khususnya ekonomi kreatif.

4. Adanya pengalaman untuk mencapai prestasi tertinggi di bidangnya dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran.

5. Terjalinnya persahabatan dan kerjasama antar SMK se Indonesia dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, sesama siswa Indoesia yang berasal dari berbagai karakter dengan tingkat keterampilan dan budaya yang berbeda.

Sasaran

Sasaran FLS2N Jenjang SMK adalah siswa SMK aktif Tahun Pelajaran 2020/2021, baik SMK Seni maupun SMK Non di seluruh Indonesia.

Hasil Penilaian FLS2N SMK Tingkat Provinsi Secara Daring Tahun 2020

Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah melaksanakan kegiatan Penilaian Karya Peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMK Tingkat Provinsi Tahun 2020 secara daring (online) pada tanggal 16 sampai dengan 20 September 2020.

Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N Jenjang SMK Tahun 2020 adalah Menyanyi Solo, Gitar Solo, Film Pendek, Monolog, Tari Tradisional, dan Musik Tradisi Daerah.

Tercatat sebanyak 2.828 peserta yang berasal dari 33 Provinsi yang mengunggah karya dan mengikuti seleksi FLS2N Jenjang SMK Tingkat Provinsi Tahun 2020 secara daring (online).

Peserta yang terpilih selanjutnya akan mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMK Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September sampai dengan 4 Oktober 2020 secara daring (online)

Berikut ini adalah hasil penilaian FLS2N SMK tingkat provinsi secara daring tahun 2020.

Surat Pemberitahuan Hasil Penilaian Karya Peserta FLS2N SMK Tingkat Provinsi Tahun 200 Secara Daring –¬†Unduh

Demikian informasi mengenai hasil penilaian FLS2N SMK tingkat provinsi secara daring tahun 2020. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan