Format Pakta Integritas Pendaftaran PPG Dalam Jabatan 2022

Format Pakta Integritas Pendaftaran PPG Dalam Jabatan 2022

Amongguru.com. Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan adalah program pendidikan untuk menyiapkan guru dalam jabatan agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan, sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional.

Terkait dengan hal tersebut, maka pemerintah berencana membuka program PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

Calon peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 akan terdiri atas 2 (dua) kategori, yaitu guru yang diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015 dan guru yang diangkat mulai tanggal 1 Januari 2016 sampai dengan 1 Januari 2019.

Calon peserta wajib melakukan pendaftaran melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB masing-masing.

Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 diawali dengan diterbitkannya Surat Edaran Dirjen GTK. Kemendikbudristek Nomor 0248/B2/GT.00.03/2022  tentang Pendaftaran dan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

Salah satu poin penting yang diinformasikan pada Surat Edaran tersebut adalah mengenai format Pakta Integritas Pendaftaran PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

Baca : Kisi-kisi Soal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022 Lengkap

Pakta Integritas merupakan salah satu kelengkapan persyaratan administrasi yang wajib disiapkan oleh calon peserta pada pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Tahun 2022.

Baca : Linieritas Kualifikasi Pendidikan dengan Bidang Studi PPG Dalam Jabatan 2022

Format Pakta Integritas Pendaftaran PPG Dalam Jabatan 2022 tersebut tertuang dalam Lampiran 4 Surat Edaran Dirjen GTK Kemendikbudristek tentang Pendaftaran dan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

Berikut adalah format Pakta Integritas Pendaftaran PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

PAKTA INTEGRITAS

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama :
NIP :
NIK :
Tempat/Tanggal Lahir :
NUPTK :
Unit Kerja :
Alamat Unit Kerja :

Dengan ini saya menyatakan bahwa :

Berkas yang saya lampirkan untuk keperluan PPG Dalam Jabatan ini benar dan absah adanya, dan jika di kemudian hari ternyata bukti fisik saya tidak benar dan tidak absah, saya bersedia menerima sanksi dan dampak hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk digugurkan sebagai peserta PPG Dalam Jabatan.

…………………., ………….. 2022
Calon Peserta PPG Dalam Jabatan,
(……………………………………….)
NIP ……………………………..
NIK ……………………………..

Format Pakta Integritas Pendaftaran Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan 2022 dalam format PDF dapat di unduh di sini.

Demikian format pakta integritas pendaftaran PPG Dalam Jabatan Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan