Fakta Unik Tentang Rambut Manusia Yang Jarang Diketahui

Fakta Unik Tentang Rambut Manusia Yang Jarang Diketahui

Amongguru.com. Bagi sebagian orang, terutama wanita, rambut merupakan mahkota. Rambut adalah penunjang penampilan, sehingga tidak jarang banyak orang rela mengeluarkan banyak uang untuk merawat rambut mereka agar tetap terlihat segar dan sehat.

Rambut yang terawat akan membuat seseorang tampak lebih menarik dan percaya diri. Berbagai model rambut pun telah diciptakan pada era modern ini.

Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda, mulai dari ketebalan, tekstur, hingga warnanya,

Untuk memahami lebih dalam tentang rambut pada manusia, berikut ini beberapa fakta unik dan menari rambut manusia yang jarang diketahui, dihimpun dari berbagai sumber.

Fakta 1

  • Rambut berwarna hitam adalah yang paling umum di dunia, sedangkan rambut pirang hanya sebesar dua persen populasi dunia.

Fakta Unik Tentang Rambut Manusia Yang Jarang Diketahui

Fakta 2

  • Orang yang berambut pirang memiliki lebih banyak rambut di tubuh mereka dibandingkan dengan orang yang berambut gelap.

Fakta 3

  • Rambut merah adalah jenis rambut yang langka di dunia. Jumlah orang yang berambut mera hanya satu persen dari populasi dunia. Sekitar 13% populasi penduduk Skotlandia memiliki rambut merah.

Fakta 4

  • Sehelai bulu mata akan rontok setelah 150 hari, sedangkan sehelai rambut di kepala akan rontok setelah 5,5 tahun lamanya.

Fakta 5

  • Sebelum ditemukannya hair dryer, orang menggunakan penyedot debu untuk mengeringkan rambut mereka.

Fakta 6

  • Pertumbuhan rambut sudah dimulai saat bayi berada di dalam kandungan. Pada minggu ke – 22, janin dalam kandungan telah memiliki kurang lebih 5 juta folikel rambut, yang merupakan struktur kulit sebagai tempat rambut akan tumbuh.

Fakta 7

  • Penduduk Yunani Kuno memiliki percaya bahwa orang dengan rambut merah akan berubah menjadi vampir setelah meninggal. Selain itu, rambut pirang sering dikaitkaan dengan prostitusi.

Fakta 8

  • Janggut merupakan salah satu rambut pada pria yang tumbuh di daerah dagu. Jika tidak dicukur, maka janggut akan tumbuh hingga sekitar 914 cm.

Fakta 9

  • Rambut merupakan bagian tubuh kedua yang tumbuh dengan sangat cepat setelah sumsum tulang belakang. Rambut akan tumbuh dengan panjang sekitar 15 cm per tahun. Pertumbuhan rambut setiap orang berbeda-beda dan dipengaruhi oleh faktor genetik.

Fakta 10

  • Orang Afrika memiliki folikel rambut melengkung yang menghasilkan rambut keriting yang sangat rapat. Hal tersebut menyebabkan kelembaban alami oleh kulit membasahi seluruh rambut hingga ujungnya, sehingga rambut lebih kering dan mudah patah.

Fakta 10

  • Rambut terbuat dari material yang sama dengan kuku.

Fakta 11

  • Jenggot terpanjang yang pernah tercatat adalah 17,5 meter. Jenggot tersebut dimiliki oleh Hans N. Langseth yang lahir di Norwegia pada tahun 1846.

Baca juga :

Demikian fakta unik tentang rambut manusia yang jarang diketahui. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan