Edaran Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru Tahun 2021

Edaran Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru Tahun 2021

Amongguru.com. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tekonologi (Kemendikbudristek) melalui Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah menerbitkan Surat Edaran tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru Tahun 2021.

Pengumuman tersebut bernomor 4326/B/GT.01.00/2021 tertanggal 3 Agustus 2021 mengenai Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Guru ASN-PPPK Tahun 2021 Bagi Instansi Selain Wilayah Papua dan Papua Barat.

Di dalam edaran disampaikan bahwa berdasarkan verifikasi seleksi administrasi seleksi guru ASN-PPPK Tahun 2021 dilakukan secara daring melalui portal SSCASN BKN.

Selanjutnya, hasil seleksi administrasi seleksi PPPK Guru Tahun 2021 tersebut dapat dilihat pada akun SSCASN masing-masing pelamar.

Khusus untuk pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) Seleksi Administrasi berhak melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi.

Masa sanggah selama tiga hari, dimulai dari tanggal 4 sampai dengan 6 Agustus 2021. Untuk mengajukan sanggahan, peserta yang Tidak Memenuhi Syarat tersebut dapat login menggunakan akun SSCASN masing-masing. Hasil sanggah akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2021.

Untuk pelamar yang dinyatakan telah Memenuhi Syarat (MS), maka berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi. Tes Kompetensi PPPK Guru meliputi Tes kompetensi dan Wawancara.

Tes Kompetensi PPPK Guru akan dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) kali sepanjang tahun 2021 di Tempat Ujian Kompetensi (TUK) yang akan ditetapkan oleh Kemendikbudristek.

Materi Tes Kompetensi terdiri atas: Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosio Kultural. Tes kompetensi dan Wawancara.

Adapun tes dilaksanakan sesuai prosedur penyelenggaraan menggunakan metode Computer Assisted Test Ujian Nasional Berbasis Komputer (CAT-UNBK) dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Baca : Soal Seleksi Guru PPPK P3K SD SMP SMA dan Kunci Jawaban 2021

Di akhir pengumuman pada surat edaran tersebut, diimbau agar pelamar selalu memantau informasi terkait seleksi PPPK Guru Tahun 2021 yang diumumkan pada laman http://gurupppk.kemdikbud.go.id.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Guru ASN-PPPK Tahun 2021 Bagi Instansi Selain Wilayah Papua dan Papua Barat.Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Guru ASN-PPPK Tahun 2021 Bagi Instansi Selain Wilayah Papua dan Papua Barat selengkapnya dapat di unduh pada tautan berikut.

Unduh

Demikian Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Guru ASN-PPPK Tahun 2021 Bagi Instansi Selain Wilayah Papua dan Papua Barat. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan