Edaran Penghentian Sementara Usulan Perubahan JF Guru ke JF Pengawas

Edaran Penghentian Sementara Usulan Perubahan JF Guru ke JF Pengawas

Amongguru.com. Dirjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI telah menerbitkan Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam Nomor B-21/DJ.I/KP.01/06/2023 tentang Penghentian Sementara Usulan Perubahan JF Guru ke JF Pengawas.

Edaran Penghentian Sementara Usulan Perubahan Jabatan Fungsional Guru ke Jabatan Fungsional Pengawas yang diterbitkan tanggal 7 Juni 2023 tersebut secara khusus ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi di seluruh Indonesia.

Di dalam edaran diinformasikan bahwa memperhatikan beberapa usulan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten/Kota tentang perpindahan atau perubahan jabatan fungsional guru ke jabatan fungsional pengawas, perlu disampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Menyatakan untuk tidak memproses usulan perpindahan jabatan fungsional guru ke jabatan fungsional pengawas, dengan memperhatikan hal-hal berikut.

a. Pasal 16 ayat (1) Peraturan Menteri PANRB Nomor 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional  bahwa Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional (JF) mealui perpindahan dari jabatan lain harus memenuhi persyaratan melalui Uji Kompetensi.

b. Pasal 9 ayat (3) Peraturan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2022 tentang Pedoman Teknis Pembinaan Kepegawaian penetapan jenjang jabatan bagi pejabat fungsional yang diangkat melalui memindahan dari jabatan lain berdasarkan pangkat dan dan golongan ruang yang dimiliki PNS setelah mengikuti dan lulus Uji Kompetensi.

2. Berasarkn ketentuan sebagaimana dimaksud pada angka 1, perlu dipersiapkan ketentuan baru yang akomodatif terhadap ketiga peraturan tersebut.

3. Masa waktu tidak memproses usulan pengawas berlaku sejak surat ini diterbitkan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Surat Edaran Penghentian Sementara Usulan Perubahan JF Guru ke JF Pengawas selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Demikian Surat Edaran Penghentian Sementara Usulan Perubahan Jabatan Fungsional Guru ke Jabatan Fungsional Pengawas. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan