Edaran Bantuan Peningkatan Kualifikasi Akademik Guru PAUD 2020

Edaran Bantuan Peningkatan Kualifikasi Akademik Guru PAUD 2020

Amongguru.com. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan Edaran Nomor 2996/B2/GT/2020 tentang Bantuan Pemerintah Untuk Peningkatan Kualifikasi Akademik Bagi Guru dan Pendidik PAUD.

Surat Edaran tersebut tertanggal 13 Agustus 2020 dan ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Di dalam rangka percepatan pemenuhan kualifikasi akademik guru pada pendidikan formal dan pendidik PAUD Nonformal, maka Dirjen GTK melalui Direktorat Pendidikan Profesi dan Pembinaan GTK akan memberikan bantuan pemerintah untuk 500 orang guru dan pendidik PAUD.

Baca: Buku Saku PAUD Belajar Dari Rumah Kemendikbud Tahun 2020

Terkait dengan pelaksanaan pemberian bantuan pemerintah ini, maka kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia diminta untuk menyampaikan informasi kepada guru dan pendidik PAUD untuk mendaftarakan diri sebagai calon penerima bantuan pemerintah tersebut.

Syarat Calon Penerima Bantuan

Berikut ini adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon penerima bantuan pemerintah untuk peningkatan kualifikasi akademik bagi Guru dan Pendidik PAUD.

1. Terdaftar di dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

2. Aktif mengajar pada satuan pendidikan.

3. Masa kerja paling sedikit 5 (lima) tahun bagi Guru dan 3 (tiga) tahun bagi pendidik PAUD.

4. Belum memiliki ijazah S-1 atau D-IV.

5. Tercatat sebagai mahasiswa di Perguruan Tinggi yang sudah terakreditasi.

6. Diprioritaskan bagi Guru TK dan SD.

7. Diprioritaskan bagi yang sedang proses penyusunan skripsi atau tugas akhir.

8. Tidak sedang menerima bantuan dari instansi lain.

9. Diprioritaskan bagi Guru atau Pendidik PAUD yang berusia paling tinggi 50 (lima puluh) tahun pada bulan Desember 2020.

10. Memiliki surat izin belajar dari pejabat yang berwenang.

Waktu Pendaftaran

Pendaftaran calon penerima bantuan peningkatan kualifikasi akademik bagi Guru dan Pendidik PAUD dilaksanakan paling lambat tanggal 5 September 2020.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan cara mengisi format yang terdapat pada laman https://p3gtk.kemdikbud.go.id/laman/peningkatan-kualifikasi-guru.

Edaran Bantuan Pemerintah Untuk Peningkatan Kualifikasi Akademik Bagi Guru dan Pendidik PAUD  secara lengkap dapat dlihat dan di unduh pada link berikut.

 

Unduh

Demikian informasi mengenai edaran bantuan pemerintah peningkatan kualifikasi akademik Guru dan Pendidik PAUD Tahun 2020. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan