Download Rekap LKPD PPG PGSD Persiapan PPG Dalam Jabatan 2022

Download Rekap LKPD PPG PGSD Persiapan PPG Dalam Jabatan 2022

Amongguru.com. Berikut ini dibagikan rekap Lembar Kerja Peserta Didik LKPD PPG Dalam Jabatan formasi PGSD untuk persiapan PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

Rekap LKPD PPG ini merupakan kumpulan LKPD peserta PPG Dalam Jabatan formasi PGSD yang terbagi dalam kelas rendah (kelas 1, 2, dan 3) serta kelas tinggi (kelas 4, 5, dan 6).

Rekap LKPD PPG PGSD Dalam Jabatan ini dapat menjadi referensi calon peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

Kumpulan LKPD PPG PGSD Dalam Jabatan ini dapat menjadi gambaran pembuatan LKPD sebagai bagian dari sistem pembelajaran pada program PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

PPG merupakan Pendidikan Profesi Guru dari Pemerintah untuk mempersiapkan calon tenaga pengajar di dalam dunia Pendidikan agar sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional. Target untuk Program PPG sendiri adalah tenaga Pengajar yang sudah bekerja atau pun mahasiswa tingkat akhir dengan jurusan Pendidikan.

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menyiapkan guru-guru profesional.

Melalui Program PPG, diharapkan akan dihasilkan guru-guru yang profesional dan memiliki kemampuan unggul untuk menghadapi pendidikan sesuai tuntutan jaman.

PPG Dalam Jabatan merupakan program pendidikan untuk menyiapkan guru dalam jabatan agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan, sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Dengan mengikuti Program Pendidikan Guru (PPG) Dalam Jabatan, guru akan dapat menguasai kompetensi secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan, sehingga diperoleh Sertifikat Pendidik Profesional.

Tujuan umum program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan adalah sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Pasal 3, yaitu untuk menghasilkan calon guru yang memiliki kemampuan mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Baca : Download 38 Modul PPG Persiapan PPG Dalam Jabatan 2022 Lengkap

Uji kompetensi sebagai ujian akhir terdiri dari ujian tulis dan ujian kinerja. Ujian kompetensi tersebut ditempuh setelah peserta lulus semua program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Peserta yang lulus uji kompetensi berhak untuk memperoleh sertifikat pendidik bernomor registrasi yang dikeluarkan oleh penyelenggara PPG.

Sebagai langkah awal  pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2022, maka Dirjen GTK, Kememdikbudristek telah menerbitkan Surat Edaran Dirjen GTK Nomor 0248/B2/GT.00.03/2022 tentang Pendaftaran dan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

Calon peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 terdiri atas 2 (dua) kategori, yaitu guru yang diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015 dan guru yang diangkat mulai tanggal 1 Januari 2016 sampai dengan 1 Januari 2019.

Calon peserta wajib melakukan pendaftaran melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB masing-masing.

Silakan unduh rekap LKPD PPG PGSS Dalam Jabatan selengkapnya pada tautan di bawah ini.

Rekap LKPD PPG PGSD Dalam Jabatan – Unduh

Demikian rekap LKPD PPG PGSD untuk persiapan PPG Dalam Jabatan tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan