Download Pengumuman Peserta Tahap II Kontes Robot Indonesia KRI 2020

Download Pengumuman Peserta Tahap II Kontes Robot Indonesia KRI 2020

Amongguru.om. Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan Nomor 1324/J3/TU/2020 tentang Pengumuman Peserta Tahap II Kontes Robot Indonesia KRI 2020.

Pengumuman tersebut ditujukan kepada :

1. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi Negeri/Swasta;

2. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I-XV; dan

3. Mahasiswa peserta KRI Tahun 2020.

Kontes Robot Indonesia merupakan wadah untuk melatih mahasiswa dalam implementasi ide dan gagasan mereka dalam dunia nyata.

Kegiatan Kontes Robot Indonesia ini dimaksudkan untuk mendorong terciptanya mahasiswa yang kreatif dan inovatif di era Revolusi Industri 4.0, serta membangun soft skill dengan baik.

Baca :

Tujuan KRI 2020

1. Peningkatan Inovasi dan kreatifitas mahasiswa dibidang robotika..

2. Pengembangan soft skill mahasiswa.

3. Menumbuh kembangkan minat dan motivasi dalam bidang robot.

4. Sarana penerapan merdeka belajar-kampus merdeka.

Berdasarkan hasil Evaluasi Tahap I Proposal KRI Tahun 2020, dengan hormat diberitahukan tim terlampir yang dinyatakan lolos Evaluasi Tahap I.

Selanjutnya tim yang telah dinyatakan lolos Evaluasi Tahap I agar segera membuat robotnya dan mempersiapkan untuk Evaluasi Tahap II yang akan diselenggarakan secara daring, dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut.

  1. Evaluasi Tahap II dilaksanakan oleh tim Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI).
  2. Waktu pelaksanaan Evaluasi Tahap II adalah tanggal 24-27 September 2020.
  3. Pada Evaluasi Tahap II, setiap tim memperlihatkan kemampuan robotnya secara daring, juga memperlihatkan kesiapan lapangan serta kesiapan infrastruktur konferensi video, secara daring.
  4. Dari hasil Evaluasi Tahap II, akan ditetapkan tim yang diundang untuk mengikuti Kontes Robot Indonesia Tingkat Wilayah.
  5. Tim Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI), peserta wajib mengirimkan laporan dan video simulasi melalui laman http://kontesrobotindonesia.id , paling lambat tanggal 2 Oktober 2020 Pukul 16.00 WIB.
  6. Jadwal lengkap pelaksanaan Kontes Robot Indonesia Tahun 2020 dapat dilihat pada lampiran pengumuman.

Pengumuman Peserta Tahap II KRI 2020 selengkapnya dapat di unduh pada tautan berikut.

  • Pengumuman Peserta Tahap II KRI 2020 (Unduh)
  • Lampiran Pengumuman Peserta Tahap II KRI 2020 (Unduh)

Tinggalkan Balasan