Download Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham Tahun 2018 Disini

Download Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham Tahun 2018 Disini

Amongguru.com. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) kembali membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memenuhi peryaratan ikut ikut dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemenkumham tahun anggaran 2018.

Total formasi yang dibuka pada seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Kemenkumham tahun anggaran 2018 adalah sebanyak 2000 formasi.

Download Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham Tahun 2018 Disini
Download Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham Tahun 2018 Disini

Dari jumlah tersebut, formasi paling banyak adalah dialokasikan untuk lulusan SMA sederajat, yaitu sebesar 878, dengan rincian sebagai berikut.

  • Wanita lulusan SMA/Sederajat (formasi umum): 211 orang
  • Pria lulusan SMA/Sederajat (formasi umum) : 633 orang
  • Pria Putra Putri Papua lulusan SMA/Sederajat (formasi khusus) : 26 orang

Khusus untuk kriteria pelamar dari Putra Putri Papua Barat, diwajibkan memiliki surat keterangan dari kelurahan atau kepala suku yang menerangkan bahwa pelamar adalah asli berasal dari Papua berdasarkan garis keturunan orangtua yang juga asli dari Papua.

Pelamar CPNS Kemenkumham 2018 harus memenuhi beberapa ketentuan persyaratan, baik persyaratan secara umum maupun persyaratan khusus.

  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Memiliki karakteristik pribadi selaku penyelenggara pelayanan publik.
  • Mampu berperan sebagai perekat NKRI
  • Memiliki intelegensia tinggi untuk pengembangan kapasitas dan kinerja organisasi.
  • Sehat jasmani, rohani serta tidak mengonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor, dan zat adiktif lainnya (NAPZA), yang dibuktikan dengan surat keterangan NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan/atau tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain, baik instansi di dalam maupun di luar lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sedangkan beberapa persyaratan khusus pada seleksi CPNS Kemenkumhan tahun 2018 adalah sebagai berikut.

  • Usia pelamar (terhitung pada saat memilij instansi Kemenkumham pada portal SSCN) adalah :
  1. Minimal 18 tahun dan maksimal 33 tahun untuk magister, Dokter, perawat, Sarjana / S1 / D IV.
  2. Minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun untuk Diploma III (DIII).
  3. Minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun untuk SLTA/Sederajat.
  • Tinggi badan untuk pelamar formasi Penjaga Tahanan
  1. Pria minimal 160 cm
  2. Wanita minimal 155 cm
  • Pelamar pada Penjaga Tahanan dengan kualifikasi SLTA / Sederajat yang mendaftarkan diri pada Kantor Wliayah, harus sesuai dengan domisili yang tercantum pada eKTP.
  • Pelamar pada Penjaga Tahanaan Formasi Khusus Putra/Putri Papua dan Papua Barat, wajib berdomisili di Proviisi Papua dan Papua Barat.

Pelaksanaan pendaftaran CPNS Kemenkumham 2018 melalui portal SSCN telah resmi ditutup pada tanggal 15 Oktober 2018 kemarin.

Menurut jadwal, hasil seleksi administrasi pendaftaran CPNS Kemenkumham 2018 akan diumumkan secara online pada tanggal 20 Oktober 2018.

Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Tahap-tahap tersebut, antara lain mencetak nomor ujian, mengikuti tahap Seleksi Kompetensi dasar (SKD), dan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Untuk informasi lebih jelas mengenai tahapan seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham 2018 ini, silahkan Anda baca : Tahapan dan Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS Kemenkumham 2018. 

Karena sistem penerimaan CPNS Kemenkumham 2018 ini terintegrasi secara online, maka pelamar diharapkan untuk terus memantau perkembangan tahapan seleksi melalui portal resmi yang sudah disediakan.

Pelamar yang sudah lolos seleksi administrasi benar-benar harus mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar dan juga Seleksi Kompetensi Bidang.

Kelulusan akhir peserta tes cpns ditentukan oleh hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Penyelenggaraan SKD dan SKB selanjutnya akan diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Download Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham Tahun 2018 Disini

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2018 ini Admin peroleh dari portal resmi penyelenggara penerimaan CPNS Kemenkumham tahun anggaran 2018, https://cpns.kemenkumham.go.id/.

Anda dapat download pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham tahun 2018 secara langsung melalui komputer, laptop, atau smartphone Anda.

Pastikan perangkat elektronik Anda tersebut mendukung progam aplikasi untuk membaca unduhan.

Komputer atau laptop Anda harus sudah terinstall aplikasi untuk membaca pdf, misalnya Acrobat Reader dan Foxit Reader.

Sedangkan pada smartphone, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Kingsotf Office atau WPS Office. Aplikasi tersebut dapat Anda download di Playstore.

Download pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham tahun 2018 disini.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pada Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2018 :

Admin mengucapkan selamat kepada para pelamar yang sudah lolos tahap seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2018.

Pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi jangan berkecil hati, karena masih banyak peluang yang bisa didapatkan kemudian hari.

Demikian pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham tahun 2018.

Peserta tes diharapkan untuk terus perkembangan informasi penerimaan CPNS Kemenkumham 2018, melalui portal resmi Kemenkumham atau portal SSCN.

Kelalaian dalam membaca atau memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta tes sendiri.

Tinggalkan Balasan