Download Panduan Registrasi Pendidikan Guru Penggerak

Download Panduan Registrasi Pendidikan Guru Penggerak

Amongguru.com. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Panduan Registrasi Pendidikan Guru Penggerak.

Panduan Registrasi Pendidikan Guru Penggerak ini diterbitkan untuk memberikan arahan mengenai prosedur pendaftaran Pendidikan Guru Penggerak menggunakn akun SIM PKB.

Pendidikan Guru Penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran.

Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan Pendampingan selama 9 bulan bagi calon Guru Penggerak. Selama program, guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru.

Program Guru Penggerak akan menciptakan pemimpin pembelajaran yang berpusat pada siswa dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik.

Pendidikan Guru Penggerak ini bertujuan untuk menghasilkan Guru Penggerak yang berperan menggerakkan komunitas belajar bagi guru di sekolah dan di wilayahnya serta menumbuhkan kepemimpinan siswa untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Cara Registrasi Pendidikan Guru Penggerak

Untuk dapat berpartisipasi pada program Guru Penggerak yang pertama harus dilakukan adalah mendaftar atau melakukan registrasi pada Pendidikan Guru Penggerak.

Untuk mendaftar atau registrasi dalam Pendidikan Guru Penggerak, terlebih dahulu pendaftar harus memiliki akses akun pada SIMPKB (Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian dan Berkelanjutan).

Berikut ini adalah langkah singkat untuk melakukan pendaftaran pada Pendidikan Guru Penggerak menggunakan akun SIM PKB.

1. Akses pada situs web https://sekolahpenggerak.simpkb.id/, kemudian pilih Pendidikan Guru Penggerak.

2. Selanjutnya pendaftar akan diarahkan pada portal khusus Guru Penggerak. Pilih tombol Masuk.

3. Inputkan akun SIMPKB Pendaftar, yang terdiri dari surat elektronik/surel (email) dan kata sandi, kemudian klik tombol Masuk

4. Setelah para Pendaftar berhasil masuk. Maka akan pendaftar akan langsung diarahkan pada menu Beranda. Pada menu Beranda ini, silakan dicermati beberapa informasi yang tertera.

Setelah Anda Setelah melakukan proses masuk (login) dan telah memahami instruksi yang ada di menu Beranda. Silakan untuk melakukan proses pendaftaran dimulai dengan tahap pengisian Curriculum Vitae.

Tahapan ini tidak dapat dilompati atau diabaikan. Tahapannya harus urut dimulai dari tahapan pengisian curriculum vitae ini. Sebagai informasi bahwa proses pengisian curriculum vitae ini pendaftar memiliki waktu selama 24 jam dihitung setelah pendaftar klik tombol mulai kerjakan.

Panduan Registrasi Pendidikan Guru Penggerak selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini,

Unduh

Baca : Download Modul Program Pendidikan Guru Penggerak Terbaru

Demikian Panduan Registrasi Pendidikan Guru Penggerak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan