Download Panduan Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu 16 (Mulai 27 Juli)

Download Panduan Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu 16 (Mulai 27 Juli)

Amongguru.com. Program Belajar dari Rumah di TVRI sudah memasuki minggu ke-16. Program Belajar dari Rumah di TVRI yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah, karena terdampak masa pandemik Covid-19.

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program Belajar Dari Rumah di TVRI adalah​ untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak.

Upaya membangun kelekatan dan ikatan emosional tersebut dapat dilakukan melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif peserta didik.

Panduan Program Belajar dari Rumah Minggu 16

Tayangan dalam program Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu ke 16 meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, serta SMA/SMK dan sederajat.

Pembelajaran dalam program Belajar Dari Rumah ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi.

Supaya tayangan dalam program Belajar Dari Rumah di TVRI dapat dimanfaatkan dengan baik, maka diperlukan panduan.

Panduan tersebut menjelaskan maksud, tujuan, dan alternatif aktivitas bimbingan yang dapat dilakukan oleh orang tua dalam mendampingi anak saat ​melihat tayangan dan saat mengerjakan tugas yang disampaikan dalam tayangan.

Panduan terutama untuk anak pada jenjang PAUD dan SD, sementara untuk jenjang SMP sederajat ​dan SMA/SMK sederajat, selain panduan untuk orang tua, juga terdapat panduan untuk siswa.

Jadwal acara Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu ke 16 secara lengkap dapat di download di sini.

Jadwal tayang acara Belajar Dari Rumah di TVRI tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Seluruh program Acara Belajar dari Rumah ini tidak bersifat wajib dan merupakan alternatif belajar dari rumah.

Panduan Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu 16 (27 Juli – 2 Agustus 2020) secara lengkap dapat dilihat dan di download pada link di bawah ini.

Di dalam Panduan Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu 16, ada beberapa program acara yang menarik untuk dilihat, antara lain sebagai berikut.

1. Beranda Pak RT: Bina Keluarga Masa Krisis

Senin-Kamis, pukul 10:30-11:00

Masa pandemi COVID-19 ini masa yang sulit untuk banyak keluarga. Cak Lontong dan Asri Welas berbincang ringan dengan para ahli tentang isu kesehatan mental, keuangan keluarga, dan lainnya di masa krisis ini.

2. Tayangan Libur Idul Adha

Jumat, 31 Juli. 08:30

Iqro: Petualangan Meraih Bintang (RR)

Sinopsis :

Aqila adalah anak yang sangat gandrung pada sains namun kurang punya minat belajar Al Qur’an. Aqila memiliki seorang kakek yang berprofesi sebagai astronom dan tinggal di Observatorium Bosscha.

Aqila bermaksud membuat tugas sekolahnya yang berhubungan dengan astronomi, Kakeknya memberi izin pada Aqila untuk menggunakan teropong bintang di Boscha untuk menyelesaikan tugasnya, namun dengan satu syarat: Aqila harus bisa membaca Al Qur’an.

Jumat, 31 Juli. 10:30

Benang Penumbra

Sinopsis :

Berita merebak dengan cepat. Seluruh anak di Madura wajib mengambil diam-diam benang sajadah atau sorban dari kiai di lingkungan setempat dan memakainya sebagai gelang penolak bala dari penculikan Ta’on (makhluk halus). Ketika anak-anak bergegas bergerak, Yudi merasakan kekhawatiran dan ketakutan dalam menjalankan misinya.

3. Film Indonesia

Selasa, 28 Juli. 21:30

Jagad X Code

Sinopsis :

Kisah persahabatan 3 pemuda yang tinggal di kampung kali Code Yogyakarta. Meski dengan keterbatasan kondisi ekonomi, mereka bertekad mewujudkan mimpinya masing-masing.

Rabu, 29 Juli. 21:30

Rumah Ke Tujuh

Sinopsis :

Kisah persahabatan 3 pemuda yang tinggal di kampung kali Code Yogyakarta. Meski dengan keterbatasan kondisi ekonomi, mereka bertekad mewujudkan mimpinya masing-masing.

Kamis, 30 Juli. 21:30 Film Pendek

Lemantun

Sinopsis :

Suami istri yang menghabiskan masa tua bersama, kesedihan orang tua yang kehilangan anak satu-satunya, Ibu mencari cara untuk membagi warisan kepada lima anaknya yang berbeda nasib, dan penantian seorang Ibu kepada anaknya saat momentum lebaran.

Panduan Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu 16 (Mulai 27 Juli) secara lengkap dapat diihat dan di unduh pada link di bawah ini.

 

Unduh

Demikian informasi mengenai panduan Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu 16 (Mulai 27 Juli 2020). Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan