Download Panduan Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu 14 (Mulai 13 Juli)

Download Panduan Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu 14 (Mulai 13 Juli)

Amongguru.com. Program Belajar dari Rumah di TVRI sudah memasuki minggu ke-14. Program Belajar dari Rumah di TVRI yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah, karena terdampak masa pandemik Covid-19.

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program Belajar Dari Rumah di TVRI adalah​ untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak.

Upaya membangun kelekatan dan ikatan emosional tersebut dapat dilakukan melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif peserta didik.

Panduan Program Belajar dari Rumah Minggu 14

Tayangan dalam program Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu ke 14 meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, serta SMA/SMK dan sederajat.

Pembelajaran dalam program Belajar Dari Rumah ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi.

Supaya tayangan dalam program Belajar Dari Rumah di TVRI dapat dimanfaatkan dengan baik, maka diperlukan panduan.

Panduan tersebut menjelaskan maksud, tujuan, dan alternatif aktivitas bimbingan yang dapat dilakukan oleh orang tua dalam mendampingi anak saat ​melihat tayangan dan saat mengerjakan tugas yang disampaikan dalam tayangan.

Panduan terutama untuk anak pada jenjang PAUD dan SD, sementara untuk jenjang SMP sederajat ​dan SMA/SMK sederajat, selain panduan untuk orang tua, juga terdapat panduan untuk siswa.

Di dalam Panduan Dari Rumah di TVRI Minggu 14 ada beberapa acara yang menarik untuk diikuti. Beberapa acara tersebut diantaranya Seru Belajar Kebiasaan Baru, Talkshow tentang Jamu Nusantara, dan Praktik Seni Rupa.

Seru Belajar Kebiasaan Baru adalah kampanye publik Kemendikbud dalam menginformasikan dan mengedukasi masyarakat tentang pembelajaran dan tahun akademik baru di masa pandemi Covid-19.

Tahun ajaran baru tidak sama dengan dibukanya kembali sekolah. Ada syarat yang perlu diketahui agar peserta didik dan seluruh warga sekolah tetap sehat dan selamat. Selain itu, tentu ada cara-cara seru belajar kebiasaan baru.

Talkshow dengan judul materi “Jamu Nusantara, Geliat Industri Berbasis Tradisi” akan membahas tentang pemanfaatan jamu nusantara untuk daya tahan tubuh dalam menghadapi Covud-19.

Praktik seni rupa dan aktivisme di Indonesia membahas tentang perupa yang aktif berkarya dengan semangat realisme sosial menjelang dan sesudah kemerdekaan 1945.

Karya-karya mereka sangat dinamis dan muncul dalam peristiwa-peristiwa pergerakan sosial dan politik, ikut menyuarakan kepedulian sebagai bagian dari masyarakat luas.

Ada juga program acara Belajar Bahasa Inggris Yuk! untuk membantu dalam berkomunikasi dengan berbagai orang di dunia.

Peserta didik dapat melihat tanyangan video pada tautan yang telah disediakan, mengenai :

  • Welcome! (Selamat datang!)
  • Hello, I’m Anna! (Halo, saya Anna!)

Jadwal acara Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu ke 14 dapat di download di sini.

Jadwal tayang acara Belajar Dari Rumah di TVRI tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Seluruh program Acara Belajar dari Rumah ini tidak bersifat wajib dan merupakan alternatif belajar dari rumah.

Panduan Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu 14 (13 – 19 Juli 2020) secara lengkap dapat dilihat dan di download pada link di bawah ini.

Download

Demikian informasi mengenai panduan Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu 14 (Mulai 13 Juli 2020). Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan