Download Logo Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020

Download Logo Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020

Amongguru.com. Logo peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 telah dipublikasikan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia, melalui laman resminya, https://kemsos.go.id.

Logo Hari Pahlawan 2020 ini selanjutnya dapat dijadikan sebagai atribut untuk dipasang dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020.

Pemasangan logo Hari Pahlawan 2020 ini dapat dilakukan pada lingkungan instansi, portal atau laman resmi instansi, atau tempat-tempat strategis lainnya dengan memperhatikan estetika, ketertiban, dan kebersihan lingkungan.

Pemasangan logo Hari Pahlawan tahun 2020 tersebut tidak hanya sebatas pada pemasangan spanduk, baliho, umbul-umbul, dan laman, tetapi juga dapat dicantumkan pada persuratan, atribut kantor, dan media luar ruang.

Setiap tahun pada tanggal 10 November kita selalu memperingati Hari Pahlawan. Hari Pahlawan perlu diperingati karena pada tanggal tersebut rakyat dengan penuh semangat bersatu padu mengusir penjajah yang berniat menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Penetapan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional yang ditandatangani oleh Presiden Soekarno.

Sejarah Hari Pahlawan ditandai dengan pertempuran hebat yang terjadi di Surabaya antara arek-arek Surabaya dengan tentara Belanda dan Sekutunya pada tanggal 10 November 1945.

Gerakan perlawanan ini tidak hanya dari anak-anak muda saja, akan tetapi juga seluruh kalangan masyarakat hingga pemuka agama.

Tokoh perjuangan yang menggerakan rakyat Surabaya untuk melakukan perlawanan, antara lain Sutomo, KH Hasyim Asyari, dan Wahab Hasbullah.

Semuanya bersatu membentuk sebuah perlawanan yang kuat terhadap serangan besar yang dilakukan oleh tentara Inggris pada waktu itu.

Pada peristiwa heroik di Surabaya 1945 (Pertempuran Surabaya), banyak korban berjatuhan. Untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan, sudah selayaknya kita memperingati Hari Pahlawan dengan berbagai agenda kegiatan.

Baca : Sejarah Hari Pahlawan 10 November dan Maknanya Bagi Generasi Muda

Hari Pahlawan perlu diperingati karena pada tanggal tersebut rakyat dengan penuh semangat bersatu padu mengusir penjajah yang berniat menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Pada tahun 2020 ini, bangsa Indonesia akan memperingati Hari Pahlawan yang ke-75 Peringatan Hari Pahlawan ke 75 tahun 2020 ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena berada pada masa pandemi Covid-19.

Di dalam mencegah penularan Covid-19, maka peringatan Hari Pahlawan 2020 tidak akan dilakukan semeriah tahun sebelumnya. Meskipun demikian, tidak akan mengurangi tujuan dari peringatan Hari Pahlawan tersebut.

Logo Hari Pahlawan Tahun 2020

Berikut ini adalah visualisasi logo peringatan Hari Pahlawan tahun 2020.

Logo Hari Pahlawan Tahun 2020 dalam format jpg dapat diunduh di sini.

Baca : Surat Edaran Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020

Demikian informasi mengenai logo peringatan Hari Pahlawan tahun 2020. Semoga bermanfaat

https://kemsos.go.id/

Tinggalkan Balasan